Andre Gaspar Siapkan Borneo FC dengan Acuan Liga 1 Bergulir 25 November

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 05 Nov 2022, 13:00 WIB
Pelatih Borneo FC, Andre Gaspar

Pelatih Borneo FC, Andre Gaspar/foto dok Borneo FC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Meski sampai sejauh ini belum ada pengumuman resmi terkait lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2022/2023, Pelatih Borneo FC Andre Gaspar menjalankan program latihan dengan acuan kompetisi akan kembali bergulir mulai 25 November 2022.

Sesuai dengan wacana yang berkembang, kompetisi kasta tertinggi sepak bola tanah air yang telah terhenti selama lebih dari satu bulan terakhir ini akan kembali digulirkan mulai 25 November 2022. Meski begitu, belum ada pengumuman resmi terkait wacana tersebut.

Dengan berpatokan terhadap rencana itu, sejumlah klub Liga 1 musim 2022/2023 mulai kembali berlatih untuk mempersiapkan tim. Borneo FC sendiri memilih untuk menggelar pemusatan latihan (TC) di Jogjakarta untuk mematangkan persiapan.

Andre Gaspar selaku pelatih anyar Pesut Etam mengaku optimistis dapat mempersiapkan timnya dengan maksimal. Acuan yang dipakainya dalam menyusun program untuk Javlon Guseynov dan kawan-kawan adalah kompetisi kembali bergulir pada 25 November 2022.

"Kami di sini (Jogjakarta) untuk persoapan liga kembali berjalan. Kami sudah bicara dengan manajemen dan mungkin kompetisi tetap berjalan pada 25 November. Jadi kami tetap bersiap saat ini," ujarnya seperti dilansir laman resmi klub.

Pelatih berpaspor Brasil tersebut memang mengakui situasi saat ini cukup sulit. Sebab setelah tragedi Kanjuruhan, semua menjadi tak pasti. Tapi dia meminta kepada pemainnya tak memikirkan hal lain, selain latihan dan fokus pada persiapan.

"Saya bilang pada para pemain, mereka harus fokus dan konsentrasi. Kami sudah bicara terus dengan pemain untuk tetap fokus pada tanggal 25 November. Kami di sini harus fokus dan konsentrasi latihan. Tapi seperti saya bilang tadi, kondisi sekarang memang sedang sulit," pungkas Andre Gaspar.

Artikel Tag: andre gaspar, Liga 1, Borneo FC

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/andre-gaspar-siapkan-borneo-fc-dengan-acuan-liga-1-bergulir-25-november
744  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini