Andre Gaspar Nilai Borneo FC Beruntung Memiliki Pemain Muda Potensial

Penulis: Dayat Huri
Kamis 10 Nov 2022, 16:45 WIB
Pelatih Borneo FC, Andre Gaspar

Pelatih Borneo FC, Andre Gaspar/foto dok Borneo FC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Borneo FC, Andre Gaspar menilai timnya beruntung memiliki para pemain muda potensial. Pada pemusatan latihan (TC) di Jogjakarta jelang lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2022/2023, Pesut Etam menyertakan beberapa pemain yang sebelumnya memperkuat timnas Indonesia U-16 dan pemain dari U-18 Elite Pro Academy (EPA).

Manajemen sengaja memasukan nama Muhammad Kafiatur dan kawan-kawan pada TC di Jogjakarta agar permianan mereka makin matang. Kehadiran mereka pun disambut hangat Andre Gaspar selaku pelatih kepala.

"Terus terang ini (bergabungnya pemain muda) adalah situasi yang bagus dalam tim. Mereka pemain muda dan Borneo FC beruntung memiliki mereka, karena kualitas permainannya sangat bagus," ujarnya seperti dilansir laman resmi klub.

Dijelaskan Andre Gaspar, ia sempat berdiskusi dengan Nabil Husien Said Amin sebagai presiden klub dan manajemen,terkait bergabungnya pemain muda tersebut. 

"Saya katakan bergabungnya mereka sangat bagus untuk perkembangan permainan secara individu dan tim. Terlebih pemain senior juga memberikan pelajaran dan arahan dalam setiap latihan dan game yang kami jalankan," ujar dia.

Jika melihat kualitas, Andre Gaspar yakin dalam satu atau dua tahun lagi, para pemain muda tersebut bisa menjadi bagian dari tim senior di Liga 1. Kuncinya, lanjut dia, para pemain muda itu harus bekerja keras dalam latihan dan tak pernah merasa puas dengan apa yang mereka dapatkan.

"Kunci seorang pemain bola adalah kerja keras dalam latihan dan jangan pernah merasa dirinya sudah bagus dalam bermain. Borneo FC sangat bagus punya banyak pemain muda berkualitas, karena mereka akan menjadi tumpuan dalam tim ke depannya," pungkasnya.

Artikel Tag: andre gaspar, Liga 1, Borneo FC

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/andre-gaspar-nilai-borneo-fc-beruntung-memiliki-pemain-muda-potensial
525  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini