Andika Tetap Bertahan di Samarinda Karena Kasus Covid-19 di Jambi Meningkat

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 10 Okt 2020, 06:00 WIB
Andika Kurniawan

Andika Kurniawan/foto dok Borneo FC

Berita Liga 1 Indonesia: Diliburkannya latihan rutin tim untuk sementara waktu, setelah ditundanya lanjutan Liga 1 Indonesia 2020 dimanfaat sejumlah pemain dan official tim Borneo FC untuk pulang ke kampung halamannya, namun tidak untuk Andika Kurniawan.

Hal berbeda justru dilakukan salah seorang pemain Borneo FC, Andika Kurniawan yang memilih tetap bertahan di Samarinda karena kasus Covid-19 di kampung halamannya, Jambi mengalami peningkatan.

Dia tidak ingin, kepulangannya justru menimbulkan bahaya baru untuk dirinya dan keluarga.

"Karena situasi di Jambi untuk Covid ini meningkat, jadi saya lebih memilih untuk stay aja di sini aja," ucap Andika seperti dilansir laman resmi klub.

Untuk mengisi waktu kosongnya, Andika tak lupa untuk tetap menjaga kebugarannya dengan melakukan latihan mandiri, baik di gym ataupun di lapangan. Sebab, tim pelatih Borneo FC mewanti-wanti para pemain untuk tetap menjaga kondisi selama libur ini.

"Ya latihan di gym setiap sore untuk tetap menjaga kondisi," ucapnya.

Batalnya rencana lanjutan Liga 1 2020 yang dijadwalkan bergulir kembali pada awal Oktober lalu membuatnya cukup kecewa. Apalagi saat itu skuat Pesut Etam sudah dalam kondisi siap tempur untuk kembali berkompetisi. Ia pun berharap agar PT. Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator resmi liga bisa segera memberikan kepastian mengenai kelanjutan kompetisi.

"Tanggapannya ya sangat kecewa karena kita sudah siap untuk bertanding, tapi malah di tunda lagi. Harapannya ya semoga segera ada kejelasan kembali untuk kompetisi ini digulirkan," pungkasnya.

Penampilan tim kebanggaan warga Samarinda itu di tiga petandingan awal memang cukup meyakinkan, mereka berhasil meraih dua kemenangan dan satu kekalahan. Enam poin tersebut menempatkan Borneo FC duduk di peringkat tiga klasemen sementara.

Artikel Tag: andika, Borneo FC, Liga 1

928  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini