Andaikan Rangnick di Leipzig, Bayern Munich Tak Punya Nagelsmann

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 03 Okt 2021, 20:00 WIB
Julian Nageslmann Tak Diizinkan Gabung Bayern Munich

Julian Nagelsmann dan Ralf Rangnick (Sumber: ROBERT MICHAEL/AFP via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Musim ini Bayern Munich dilatih oleh Julian Nagelsmann, pelatih yang mereka datangkan dari RB Leipzig pada bursa transfer musim panas 2021. Namun, hal itu tak akan terjadi jika Ralf Rangnick masih menjabat sebagai petinggi Die Bullen.

Ralf Rangnick, yang pindah ke Lokomotiv Moscow musim panas ini untuk menjadi Manajer Olahraga dan Pengembangan Klub itu pernah menikmati masa-masa kejayaannya di RB Leipzig pada rentan 2012 hingga 2020. Sebelum dia pergi ke Rusia, dia adalah Kepala Olahraga dan Pengembangan di Red Bull.

Selama masa jabatannya, RB Leipzig berhasil menjadi salah satu klub papan atas di Jerman. Bahkan, klub berjuluk Die Bullen itu hampir secara rutin kini lolos ke Liga Champions Eropa.

“Saya pasti tidak akan menyetujui kepindahannya ke Bayern Munich,” ucap Ralf Rangnick, dilansir dari laman Bavarian Football Works.

Dalam wawancaranya, Rangnick menyebutkan bahwa dirinya akan berusaha meyakinkan kepada Julian Nagelsmann, bahwa RB Leipzig memiliki visi misi yang jelas untuk menjadi salah satu klub besar di Eropa.

“Saya akan mengatakan dengan cukup jelas pada titik waktu sebelumnya: 'Hati-hati Julian, tidak mungkin, kami masih memiliki waktu yang menyenangkan di depan kami dan Anda akan lebih baik untuk bertahan,” lanjutnya.

Sementara itu, menanggapi klaim tersebut, Nagelsmann menyebutkan bahwa dirinya memang tidak bisa menolak tawaran dari klub sekelas Bayern Munich, meski Rangnick coba mempertahankannya.

“Ketika Anda mendapat telepon bahwa Bayern menginginkan Anda sebagai pelatihnya, hal pertama yang Anda pikirkan adalah siapa yang ada di sana sebelum Anda, siapa yang ada di sana di masa lalu. Tawaran itu juga sulit untuk ditolak,” pungkasnya.

Artikel Tag: Bayern Munich, julian nagelsmann, ralf rangnick

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/andaikan-rangnick-di-leipzig-bayern-munich-tak-punya-nagelsmann
1236  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini