Andai Tinggalkan Napoli, Koulibaly Tak Akan Pernah Perkuat PSG

Penulis: Demos Why
Minggu 03 Feb 2019, 17:37 WIB
Andai Tinggalkan Napoli, Koulibaly Tak Akan Pernah Perkuat PSG

Kalidou Koulibaly (Nicolo Campo/LightRocket via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Agen Kalidou Koulibaly, Bruno Satin, menutup peluang kliennya untuk bisa bergabung dengan Paris Saint-Germain pada musim panas mendatang. Hal itu boleh jadi kabar baik bagi Manchester United yang juga menginginkannya.

Penampilan impresif Koulibaly bersama Napoli pada musim ini nyatanya membuat dia masuk ke dalam radar sejumlah klub papan atas Eropa. Salah satunya klub kaya raya asal Prancis, Paris Saint-Germain.

Bukan rahasia lagi jika PSG memiliki kekuatan dana yang sangat besar usai diambil alih konglomerat asal Qatar, Nasser Al-Khelaifi. Bahkan dua musim beruntun, PSG melakukan sejumlah transfer besar dengan menebus Neymar dari Barcelona dengan nilai 222 juta euro dan mempermanenkan status Kylian Mbappe dari AS Monaco pada musim panas lalu dengan banderol 180 juta euro.

Artinya, kini Les Parisiens yang tengah mengincar Koulibay sebagai bintang selanjutnya yang ingin didatangkan ke Parc des Princes, bukan tidak mungkin mereka bisa mewujudkannya pada musim panas mendatang.

Namun pernyataan Satin membuat PSG siap-siap untuk patah hati. Pasalnya sang agen dengan tegas telah menutup kemungkinan bagi kliennya untuk bergabung dengan tim arahan Thomas Tuchel tersebut.

"PSG mempunyai bek tengah yang cukup handal. Mungkin dia (Koulibaly) bisa bermain sebagai no. 10, mereka sudah mempunyai Marquinhos di no. 6. Tetapi jika dia (Koulibaly) meninggalkan Napoli,dia tidak akan pergi ke PSG. Biaya transfer sang pemain sekitar 100 juta euro," ujar Satin kepada Canal+.

Ditaksir Manchester United

Bukan cuma PSG yang tertarik mendatangkan Koulibaly. Raksasa Premier League, Manchester United, juga sebelumnya dikabarkan sangat menginginkan bek berusia 27 tahun itu untuk memperkuat lini pertahanannya yang keropos. Bahkan presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, juga pernah mengungkapkan ke media bahwa pihak mereka pernah menolak tawaran dari MU sebesar 95 Juta poundsterling untuk menggaet sang pemain bertahan pada jendela transfer musim dingin Januari lalu.

Kendati gagal menggaet Koulibaly pada jendela transfer musim dingin kemarin, namun dengan ditolaknya PSG maka memperbesar peluang MU untuk mendapatkannya pada musim panas mendatang.

Artikel Tag: Kalidou Koulibaly, Napoli, Paris Saint-Germain

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/andai-tinggalkan-napoli-koulibaly-tak-akan-pernah-perkuat-psg
1619  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini