Andai Saja Pierre-Emerick Aubameyang Belum Perpanjang Kontrak di Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 06 Okt 2021, 05:00 WIB
Pierre-Emerick Aubameyang tampil mengecewakan melawan Brighton

Pierre-Emerick Aubameyang tampil mengecewakan melawan Brighton. (Foto: Harriet Lander/Copa/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Gabriel Agbonlahor yakin Pierre-Emerick Aubameyang akan memberikan penampilan yang lebih baik di lapangan jika dia masih dalam pembicaraan mengenai kontrak baru dengan Arsenal.

Pierre-Emerick Aubameyang menandatangani kontrak baru yang menguntungkan dengan Arsenal pada September 2020, dengan kontraknya yang sekarang berjalan hingga akhir Juni 2023.

Kapten The Gunners itu memiliki rekor mencetak gol yang fantastis untuk Arsenal sejak bergabung dari Borussia Dortmund pada Januari 2018, tetapi performanya menurun musim lalu dan memulai musim ini dengan cukup lambat.

Aubameyang hanya mencetak dua gol di Premier League musim ini meskipun sudah tampil enam kali untuk tim asuhan Mikel Arteta. Di laga terakhir melawan Brighton akhir pekan lalu, yang berkesudahan 0-0, dia tampil mengecewakan dan ditarik keluar pada menit ke-72.

Pemain depan berusia 32 tahun itu gagal membuat dampak di Amex Stadium dan sekarang menerima beberapa kritik dari Agbonlahor, yang berpikir bahwa sang striker tidak akan bermain buruk jika dia masih mengejar kontrak baru di klub.

“Anda tidak bisa mempertahankan seseorang di lapangan jika mereka tidak bermain bagus,” kata Agbonlahor kepada talkSPORT. “Ini berbeda dengan [Cristiano] Ronaldo karena dia adalah salah satu pemain terhebat yang pernah ada.

“Tapi Aubameyang bermain buruk. Dia tidak menahan bola. Sepertinya dia tidak memiliki kecepatan untuk masuk di belakang pertahanan Brighton, dan itu adalah keputusan yang tepat untuk mengeluarkannya.

“Ketika Anda mencari kontrak baru, tidak ada kebohongan, penampilan Anda akan naik. Setelah kontrak ditandatangani, tentu saja Anda akan menurunkannya, setidaknya, itulah yang dapat Anda lihat dalam penampilan Aubameyang sejak dia menandatangani kontrak itu.

“Di mana rasa laparnya jika dia masih menegosiasikan kontraknya untuk £300.000 per minggu? Jujur saja, jika dia masih menegosiasikan kontrak, dia akan mendapatkan performa yang lebih baik 1000% melawan Brighton.”

Artikel Tag: Pierre-Emerick Aubameyang, Gabriel Agbonlahor, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/andai-saja-pierre-emerick-aubameyang-belum-perpanjang-kontrak-di-arsenal
1380  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini