Andai Main Untuk Man City, Rashford Diklaim Mampu Bikin 40 Gol

Penulis: Rheza Hendrian
Kamis 09 Jan 2020, 16:05 WIB
Andai Main Untuk Man City, Rashford Diklaim Mampu Bikin 40 Gol

Marcus Rashford dikawal oleh dua pemain Manchester City yakni Kyle Walker dan Kevin De Bruyne / via Getty Images

Berita Liga Inggris: Mantan pemain belakang Manchester City, Micah Richards, mengklaim bahwa Marcus Rashord akan mampu mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya jika membela panji Manchester Biru. Bagaimana bisa?

Rashford menjadi sumber gol utama MU di tengah inkonsitensi permainan mereka sepanjang musim ini. Dari 29 kali penampilannya di semua kompetisi, total penyerang asal Inggris tersebut sukses menggetarkan jala lawan sebanyak 17 kali.

Meski torehan tersebut sudah cukup fantastis, Richards menilai bahwa jumlah tersebut bisa melambung ke angka 40 gol andai striker berumur 22 tahun itu membela rival sekota MU yakni Man City.

"Saya merasa sedikit kasihan kepada Rashford karena jika dia bermain untuk City, dia pasti akan mendapatkan 40 gol semusim," ujar Richards kepada Sky Sports.

"Dalam melancarkan serangan balik bersama Anthony Martial, Daniel James dan Jesse Lingard, mereka berempat nampak bagus dalam melakukannya."

"Namun kadang-kadang skema serangan balik itu tak berjalan sesuai rencana. Coba tengok lini tengah City apabila dibandingkan dengan MU."

"Bukan bermaksud untuk merendahkan, tetapi opsi utama dari Kevin De Bruyne adalah melakukan operan ke depan."

"Ketika saya melihat United bermain, mereka cenderung bermain hati-hati. Hal itu berbanding terbalik dengan lini tengah City yang memegang teguh prinsip untuk bermain ke depan," tutup Richards.

Terlepas apapun opini Richards, MU kini harus putar otak untuk bisa melewati hadangan City di ajang semifinal Piala Liga setelah baru saja takluk 1-3 Rabu (8/1) dini hari kemarin.

Untuk menyegel satu tempat di babak final, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer harus bisa menang dengan margin dua gol pada laga leg kedua yang akan berlangsung pada akhir Januari nanti.

Artikel Tag: Marcus Rashford, Manchester United, MU, Manchester City, Man City, micah richards, Premier League

577  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini