Andai Dipecat Milan, Sudah Ada Klub yang Menanti Servis Gattuso

Penulis: Rheza Hendrian
Rabu 15 Mei 2019, 18:59 WIB
Andai Dipecat Milan, Sudah Ada Klub yang Menanti Servis Gattuso

Gennaro Gattuso / via EPA

Berita Liga Italia: Sampdoria dikabarkan akan memutus kontrak pelatih Marco Giampaolo pada akhir musim ini menyusul hubungan yang kurang baik antara sang pelatih dengan manajemen klub.

Manajemen klub pun bergerak cepat untuk mencari suksesor Giampaolo pada musim panas nanti dan membidik nama Gennaro Gattuso yang disebut-sebut juga bakal segera dipecat oleh AC Milan.

Seperti dilaporkan oleh La Repubblica, sosok Gattuso sangat cocok dengan kriteria pelatih baru yang diinginkan oleh Sampdoria, yakni pelatih yang umurnya masih muda dan lapar akan kemenangan.

Gattuso sendiri dikabarkan sudah dikontak oleh manajemen Sampdoria namun belum ada kesepakatan dalam pembicaraan awal tersebut.

Situasi pelatih berjulukan Rino tersebut di Milan saat ini memang cukup rumit. Gattuso masih ingin bertahan di Rossoneri, namun manajemen klub merasa performa Milan di bawah Gattuso cukup inkonsisten lantaran mereka kini harus berjuang ekstra keras guna mengamankan satu tempat di Liga Champions musim depan.

Meski tertarik untuk mendatangkan Gattuso, Sampdoria terkendala urusan gaji sang pelatih. Gattuso kini menerima 2,5 juta Euro per musim di Milan dan jumlah tersebut dirasa terlalu tinggi bagi klub asal kota Genoa tersebut.

Walaupun demikian, Gattuso nampaknya tidak sepenuhnya menolak penawaran yang diajukan oleh Sampdoria dan meminta manajemen Il Samp untuk bersabar karena dirinya saat ingin fokus membawa Milan finish empat besar di klasemen Serie A.

Sampdoria pun sepertinya perlu untuk menawarkan proyek yang menarik dan jaminan finansial yang signifikan untuk bisa meyakinkan Gattuso mau berlabuh ke Luigi Ferraris musim depan.

Artikel Tag: AC Milan, Gennaro Gattuso, Sampdoria

1643  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini