Ancelotti Ungkap Apa yang Bedakan Performa Vinicius dengan Musim Lalu

Penulis: Senja Hanan
Senin 30 Mei 2022, 12:44 WIB
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti. (Images: Getty)

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Salah satu faktor keberhasilan Real Madrid menjadi juara pada musim ini karena Vinicius Junior. Carlo Ancelotti ungkapkan perbedaan tahun ini dengan tahun kemarin.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, gol tunggal Vinicius Jr ke gawang Liverpool mengantarkan Real Madrid juara Liga Champions untuk ke-14 kalinya.

Pada musim ini, penampilan Vinicius memang sangat beda dengan musim lalu di mana pemain asal Brasil tersebut hanya mampu mencetak 6 gol dan enam assists. Dibandingkan dengan mencetak 22 gol dan 20 assists pada musim ini.

Harus ditunjukkan bahwa ia telah bermain lebih dari 1500 menit musim ini, meskipun menit-menit itu diperoleh musim ini. Produksi meningkat lebih dari tiga kali lipat dan menyeret Real Madrid melalui beberapa momen sulit.

Setelah menjadi pahlawan di final Liga Champions, di mana gol tunggalnya membawa Real Madrid mengalahkan Liverpool dengan skor 1-0, Ancelotti kemudian ditanyakan mengenai perkembangan performa pemain yang akrab disapa Vini itu.

“Dengan Vinicius, satu-satunya hal di mana saya telah membantunya adalah memberinya kepercayaan diri yang dia butuhkan. Dia tidak bermain di awal setelah liburannya dan kemudian dia bermain sepanjang waktu," katanya, diberitakan Mundo Deportivo. “Di mana dia telah meningkat adalah efektivitas di depan gawang, dia tidak mengubah yang lain. Satu tahun lagi bersama [Karim] Benzema telah membantunya. Saya senang karena dia telah menaruh ceri di atas kue. Dia menjalani musim yang fantastis dan final yang hebat," tambahnya.

Artikel Tag: Real Madrid, Vinicius Junior, Carlo Ancelotti

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ancelotti-ungkap-apa-yang-bedakan-performa-vinicius-dengan-musim-lalu
1052  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini