Ancelotti Senang Lihat Real Madrid Angkat Trofi Piala Super Eropa

Penulis: Senja Hanan
Kamis 11 Agu 2022, 10:23 WIB
Ancelotti Senang Lihat Real Madrid Angkat Trofi Piala Super Eropa

Real Madrid sedang melakukan selebrasi usai juara Piala Super Eropa. (Foto: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol - Real Madrid meraih trofi Piala Super Eropa untuk kelima kalinya setelah mengalahkan Eintracht Frankfurt dengan skor 2-0. Carlo Ancelotti mengaku senang melihat performa anak asuhnya.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Helsingin, Rabu (10/8) dini hari WIB, Real Madrid mendominasi sejak laga ini dimulai. Usaha Los Blancos untuk mencetak gol membuahkan hasil. Menit ke-37, David Alaba membuka keunggulan menjadi 1-0 yang bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Frankfurt berusaha untuk bermain menyerang. Kondisi ini justru menguntungkan karena Karim Benzema dan Vinicius Jr jadi leluasa. Menit ke-65, Benzema akhirnya berhasil memecahkan kebuntuan setelah memanfaatkan umpan silang Vinicius untuk menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Ancelotti mengaku senang.

“Gol pembuka hasil dari bola lepas di tiang jauh. Rencana kami adalah mencoba dan mendapatkan umpan silang ke area spesifik itu karena analisis kami memberi tahu kami bahwa mereka lebih lemah di tiang belakang secara umum," kata pelatih asal Italia itu, diberitakan Tribalfootball.

"Tapi pada akhirnya itu sedikit kebetulan, kecuali fakta bahwa Casemiro ada di sana karena kami memintanya untuk berkeliaran di sana."

"Saya tidak membutuhkan kemenangan ini untuk dapat memberi tahu Anda semua bahwa tim saya masih lapar dan termotivasi. Itu adalah pertandingan yang lebih rumit daripada yang terlihat," tambahnya.

Dengan demikian, maka itu merupakan gelar ketiga tahun ini. Sebelumnya, Real Madrid menjadi juara di La Liga dan juga Liga Champions.

Artikel Tag: Real Madrid, Carlo Ancelotti, Piala Super Eropa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ancelotti-senang-lihat-real-madrid-angkat-trofi-piala-super-eropa
825  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini