Ancelotti Rela Gajinya Dipangkas Demi Balikan dengan Real Madrid

Penulis: Rheza Hendrian
Rabu 02 Jun 2021, 15:29 WIB
Tinggalkan Everton, Carlo Ancelotti resmi balikan dengan Real Madrid / via Getty Images

Carlo Ancelotti / via Getty Images

Berita Liga Spanyol: Carlo Ancelotti resmi kembali ke Real Madrid setelah enam tahun berpisah. Untuk bisa 'balikan' dengan Los Merengues, pelatih asal Italia itu dilaporkan rela menerima pemangkasan gaji.

Seperti diketahui, Real Madrid resmi mengumumkan penunjukan Carlo Ancelotti sebagai manajer baru mereka pada hari Selasa (1/6) kemarin.

Don Carlo resmi mengisi kursi yang ditinggalkan oleh Zinedine Zidane, dan dikontrak oleh Madrid hingga Juni tahun 2024 mendatang.

Ini menjadi ajang reuni bagi Ancelotti setelah pergi dari Ibukota Spanyol di tahun 2015 silam. Karena kecintaannya pada Los Blancos, eks manajer Everton itu disebut rela mendapatkan pemangkasan gaji.

Seperti dilaporkan oleh Sky Sport Italia dan juga Tuttomercatoweb, bayaran Ancelotti bersama Madrid yang sekarang adalah sejumlah 6 juta Euro per musim.

Jumlah ini lebih rendah dari apa yang diterimanya bersama Everton, karena bersama The Toffees Ancelotti mendapatkan upah tahunan sebesar 8 juta Euro.

Selain karena rasa cinta, Ancelotti diklaim ingin menyelesaikan misi yang tertunda bersama Madrid.

Meski sukses menyumbangkan trofi La Decima untuk Madrid di tahun 2014, ia gagal membawa Los Blancos menjadi juara Liga Spanyol dalam dua tahun masa kepelatihan pertamanya di Santiago Bernabeu.

Trofi La Liga menjadi satu-satunya titel liga domestik yang belum pernah ia juarai selama berkarier sebagai pelatih profesional.

Allenatore 62 tahun itu tercatat mampu menjadi juara liga domestik di empat negara berbeda mulai dari AC Milan (Serie A), Chelsea (Premier League), Paris Saint-Germain (Ligue 1) hingga Bayern Muenchen (Bundesliga).

Namun bersama Madrid, ia belum bisa menyumbangkan gelar Liga Spanyol untuk Los Blancos. Bisakah Don Carlo menyelesaikan misi tersebut di era kepelatihannya yang sekarang? Kita nantikan saja.

Artikel Tag: Real Madrid, Carlo Ancelotti, Everton

578  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini