Ancelotti: Real Madrid Tak Butuh Penguasaan Bola untuk Menang

Penulis: Senja Hanan
Rabu 08 Des 2021, 14:24 WIB
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti. (Images: Getty)

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Real Madrid berhasil mengalahkan Inter Milan dengan skor 2-0. Carlo Ancelotti mengatakan timnya tidak perlu menguasai bola untuk menangkan pertandingan.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Santiago Bernabeu, Rabu (8/12) dini hari WIB, dua gol kemenangan Madrid dicetak oleh Toni Kroos dan Marco Asensio. Secara statistik, Inter memang lebih menguasai bola. Namun, permainan Los Blancos lebih efektif sehingga berhasil menangkan pertandingan.

“Ketika Inter memiliki kontrol lebih di babak pertama, kami masih menghadapi risiko yang relatif sedikit dan tidak perlu melakukan sesuatu yang luar biasa, terutama setelah memimpin. Kami berbahaya dalam serangan balik, bisa saja mendapat satu detik sebelum jeda, jadi semuanya berjalan cukup baik,” kata Ancelotti kepada Sky Sport Italia

“Orang-orang sedikit kritis di sini dan mengeluh bahwa Real Madrid tidak mendominasi penguasaan bola, tetapi Anda tidak memenangkan pertandingan dengan penguasaan bola, Anda menang jika Anda mencetak gol," tambahnya.

Ancelotti ditanya tentang kesannya terhadap Inter asuhan Simone Inzaghi, yang berbeda dengan tim Antonio Conte yang memenangkan Scudetto.

“Inter adalah tim yang kuat, mereka sulit dikendalikan, karena mereka menyerang dengan baik, mengontrol pertandingan dan terus terang kami tidak tertarik untuk menekan mereka tinggi-tinggi. Kami melakukannya beberapa kali dan mengambil risiko, jadi dengan cara ini kami bisa bertahan lebih baik," ujarnya.

Dengan tambahan tiga angka, maka Los Blancos keluar sebagai pemuncak klasemen Grup D setelah mengumpulkan 15 poin. Sedangkan Inter harus puas jadi runner up dengan torehan 10 poin.

Artikel Tag: liga champions, Real Madrid, Carlo Ancelotti

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ancelotti-real-madrid-tak-butuh-penguasaan-bola-untuk-menang
945  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini