Ancelotti Puji Klopp yang Bangun 'Mesin Sempurna' di Liverpool

Penulis: Dwi Prima
Minggu 28 Jun 2020, 22:30 WIB
Ancelotti Puji Klopp yang Bangun 'Mesin Sempurna' di Liverpool

Jurgen Klopp / via Gettyimages

Berita Liga Inggris: Jurgen Klopp telah berhasil membangun sebuah "mesin yang sempurna" di Liverpool, menurut bos Everton Carlo Ancelotti.

Everton menahan rival sekota mereka dengan hasil imbang 0-0 di pertandingan pertama Liga Premier sejak dimulai lagi, tetapi gelar liga ke-19 The Reds dan yang pertama selama 30 tahun, dikonfirmasi pada Kamis (25/06) setelah tim urutan kedua Manchester City kalah 2- 1 di Chelsea.

Ancelotti mengatakan dia tidak lain mengagumi prestasi Liverpool di bawah Klopp, dengan Liverpool juga telah memenangkan Piala Dunia Klub FIFA, Piala Super UEFA dan Liga Champions selama era kepelatihan pria asal Jerman itu di Anfield.

"Saya memiliki hubungan yang baik dengan Klopp," kata Ancelotti kepada Sky Italia.

"Kami sudah bertemu minggu lalu ketika semuanya hampir diputuskan, saya sudah memberi selamat kepadanya bahkan sebelum minggu ini.

"Tapi sungguh, Klopp adalah arsitek di balik kesuksesan tim ini, tidak hanya di Liga Premier tetapi juga untuk apa yang ia berhasil lakukan selama lima tahun ini sejak kedatangannya.

"Dengan banyak kesabaran, dia mampu membangun mesin yang sempurna."

Ketika ditanya bagaimana rasanya bangun pagi sebagai bos Everton pada hari Liverpool memenangkan liga, Ancelotti mengatakan: "Ini lebih seperti bagaimana dia (Klopp) tidur! Ada beberapa kemeriahan tadi malam setelah pertandingan Manchester City.

"Tetangga saya adalah (Georginio) Wijnaldum! Tetapi mereka akhirnya merayakan di tempat lain."

Artikel Tag: Premier League 2020, Liverpool, Jurgen Klopp

564  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini