Ancelotti Pastikan Real Madrid Tidak Tergantung pada Vinicius

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 08 Jan 2022, 20:11 WIB
Ancelotti Bantah Timnya Terlalu Tergantung dengan Vinicius

Penyerang Real Madrid, Vinicius Jr. (images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Vinicius Jr kembali memperkuat Real Madrid dan siap bertanding melawan Valencia. Meski demikian, pelatih Carlo Ancelotti memastikan timnya tidak tergantung kepada penyerang sayap asal Brasil itu.

Penampilan Vinicius pada musim ini bersama Real Madrid memang luar biasa. Menurut catatan Transfermarkt, dia berhasil mencetak 12 gol dan menyumbang 9 assists dari 25 penampilannya di semua kompetisi musim ini. Meski banyak serangan yang dilakukan Vinicius berbuah gol, tapi Ancelotti memastikan timnya tidak bergantung kepada penyerang muda berusia 21 tahun itu.

“Anda tidak bisa mengatakan bahwa ada ketergantungan Vinícius di Real Madrid. Dia melakukannya dengan sangat baik di paruh pertama musim ini dan membantu kami memenangkan pertandingan, begitu pula Benzema, Milito dan semuanya," katanya.

"Berbicara seperti ini tentang satu pemain tampaknya terlalu berlebihan, tetapi dia sangat penting. Menggiring bola dan perannya dalam serangan balik sangat penting, begitu juga dengan gol-golnya. Dia kembali sekarang dan kami semua senang dia kembali.”

Valencia memimpin LaLiga Santander dalam pelanggaran yang dilakukan dengan 309 pelanggaran, sementara Real Madrid melakukan pelanggaran ketiga paling sedikit dengan 217. Ditanya apakah ini berarti Valencia terlalu tangguh atau Real Madrid terlalu lunak.

“Ada banyak aspek di balik statistik itu. Misalnya, statistik kepemilikan berlaku di sini karena jika Anda memiliki lebih sedikit penguasaan maka Anda akan membuat lebih sedikit pelanggaran. Status ini tidak berarti banyak. Valencia bertahan dengan baik dan dengan intensitas, tapi saya suka itu. Saya ingin kami memiliki intensitas juga," lanjutnya.

Artikel Tag: Real Madrid, Vinicius Jr, La Liga

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ancelotti-pastikan-real-madrid-tidak-tergantung-pada-vinicius
318  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini