Ancelotti Pastikan Alaba Bakal Bermain di Final Liga Champions

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 21 Mei 2022, 12:12 WIB
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti. (Images: Getty)

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti memastikan bahwa salah satu pemain belakang andalannya, David Alaba bakal bertanding di final Liga Champions.

Los Blancos mengakhiri musim La Liga 2021/22 mereka dengan hasil imbang 0-0 di kandang sendiri melawan Real Betis saat perhatian beralih ke Paris pada 28 Mei.

Pasukan Ancelotti itu akan berhadapan dengan Liverpool di Stade de France, saat pelatih Italia itu mengejar gelar Eropa kedua di klub, setelah sudah merebut gelar Spanyol bulan ini.

Manajer veteran telah memilih untuk mengistirahatkan dan merotasi nama-nama bintangnya dalam beberapa pekan terakhir. Sebab, dia bertujuan untuk menjaga skuadnya tetap segar untuk menghadapi tim Jurgen Klopp.

Alaba tidak tampil untuk Real Madrid sejak kemenangan leg kedua semifinal mereka atas Manchester City dengan Bale dibatasi untuk satu cameo pengganti dalam enam minggu terakhir.

“Alaba akan berada di sana untuk bermain di final, tetapi tidak perlu mengambil risiko malam ini,” kata pelatih asal Italia tersebut, menurut laporan dari Marca.

“Dia akan bermain 100%. Dia tidak bermain sejak 26 April, tetapi dalam pertandingan penting ini tidak hanya fisik yang diperhitungkan. tetapi juga keterampilan dan pengalamannya.”

Selain Alaba, pelatih Real Madrid itu juga mengungkapkan kemungkinan besar akan memainkan Gareth Bale.

“Bale ingin mengucapkan selamat tinggal dan bermain malam ini jika dia baik-baik saja. Dia memiliki satu kesempatan terakhir karena dia akan baik-baik saja untuk dendanya.”

Artikel Tag: Real Madrid, David Alaba, liga champions, Carlo Ancelotti

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ancelotti-pastikan-alaba-bakal-bermain-di-final-liga-champions
880  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini