Ancelotti Mengaku Bilbao Miliki Pertahanan yang Tangguh

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 15 Jan 2022, 22:08 WIB
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti. (Images: Getty)

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Real Madrid akan berhadapan dengan Bilbao di partai final Piala Super Spanyol. Pelatih Carlo Ancelotti mengatakan bahwa tim asuhannya siap tempur menghadapi partai final ini.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Real Madrid ke partai final Piala Super Spanyol di Riyadh, Arab Saudi, setelah menyingkirkan Barcelona. Sedangkan Bilbao lolos usai menang atas Atletico Madrid di babak semififnal.

“Kami mengenal tim ini dengan sangat baik karena kami sudah bermain dua kali dalam satu setengah bulan terakhir. Kedua pertandingan itu sangat kompetitif dan itu akan sama besok," kata Ancelotti.

"Mereka solid dalam bertahan, mereka terorganisir dengan baik, mereka cepat di depan, mereka bagus dalam bola mati. Semua itu harus kita ingat. Rencananya akan berbeda dengan semifinal, karena Athletic berbeda dengan Barcelona.”

Bagi pelatih asal Italia tersebut, melatih Real Madrid di final sekali lagi adalah perasaan yang spesial. Ditanya apakah dia pikir dia akan memiliki kesempatan untuk melakukannya lagi, dia mengaku tidak menyangka akan kembali ke partai final lagi.

“Tidak, saya tidak berpikir saya akan kembali. Saya senang dengan seluruh periode ini, bukan hanya pertandingan berikutnya. Bermain di final selalu spesial dan bahkan lebih spesial dengan Real Madrid, karena Real Madrid sudah terbiasa dengan jenis pertandingan seperti ini," lanjutnya, sebagaimana diberitakan Managing Madrid.

Don Carlo juga membahas soal susunan pemain timnya. Dani Carvajal harus absen karena terpapar COVID-19. Sedangkan David Alaba dan Marco Asensio mengalami cedera. “Dani Carvajal dinyatakan positif COVID-19 dan saya merasa sedih untuknya, tetapi kami semua terbiasa menghadapi situasi seperti ini. Jika tidak, kami telah pulih dengan baik dan tidak memiliki banyak masalah fisik," katanya.

"Ada keraguan atas David Alaba dan Marco Asensio, tetapi yang lain telah pulih dengan baik. Saya tidak pernah mengambil risiko dengan pemain, jadi kita lihat saja bagaimana keadaan mereka. Jika mereka tidak bisa bermain, saya percaya yang lain."

Artikel Tag: piala super spanyol, Real Madrid, Carlo Ancelotti

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ancelotti-mengaku-bilbao-miliki-pertahanan-yang-tangguh
381  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini