Meski Kalahkan Barcelona, Ancelotti Kecewa dengan Pertahanan Real Madrid

Penulis: Senja Hanan
Kamis 13 Jan 2022, 12:09 WIB
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti. (Images: Getty)

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Real Madrid lolos ke partai final Piala Super Spanyol 2021 setelah mengalahkan Barcelona dengan skor 3-2. Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti mengaku kecewa dengan cara timnya bertahan.

Real Madrid memimpin berkat gol yang dicetak Vinicius Junior. Penyerang asal Brasil itu berhasil memanfaatkan uman Karim Benzema untuk menaklukkan Marc-Andre ter Stegen. Namun, Barcelona berhasil menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak Luuk De Jong.

Pada babak kedua, Xavi memutuskan untuk memasukkan Pedri dan Ansu Fati dalam sebuah langkah yang mengubah keseimbangan permainan, tetapi Benzema yang mencetak gol untuk mengembalikan keunggulan Madrid di menit ke-72. Tembakan pertamanya dapat diselamatkan dengan baik oleh Ter Stegen, tetapi Dani Carvajal memanfaatkan rebound sebelum memberikannya kepada pemain internasional Prancis. Dia tidak membuat kesalahan untuk kedua kalinya.

Fati melangkah untuk mencetak gol penyeimbang Barcelona di menit ke-82. Anak muda itu menyambut umpan silang Jordi Alba dari sisi kiri dengan sundulan akurat yang membuat Courtois tidak punya pilihan dan mengumumkan kepada dunia bahwa remaja itu kembali dengan keras.

Gol penyeimbang Fati membawa pertandingan ke perpanjangan waktu, tetapi Fede Valverde yang mencetak gol untuk membuat skor menjadi 3-2 untuk Madrid pada menit ke-97. Dia mengontrol dan menyelesaikan dengan ketenangan yang nyata setelah Rodrygo mengumpan bola kepadanya dari sisi kanan – dia telah dimainkan oleh rekan senegaranya Casemiro setelah istirahat cepat lainnya.

“Kami mencari operan di antara lini, mencari serangan balik,” kata Ancelotti usai pertandingan seperti dilansir Marca.

“Kami tidak menekan setinggi mungkin ke depan, lebih memilih kontrol pertandingan. Berdasarkan babak pertama, kami pantas menang. Kami tampil baik, dan kami bermain sesuai dengan rencana kami. Kami bertahan dengan baik dan menyerang lebih baik, terutama di sepertiga akhir. Tapi kami bisa bertahan lebih baik," lanjutnya.

Artikel Tag: piala super spanyol, Real Madrid, Carlo Ancelotti

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ancelotti-kecewa-dengan-pertahanan-real-madrid-usai-kalahkan-barcelona
447  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini