Ancelotti Gambarkan Tim Liverpool Seperti 'Singa'

Penulis: Dwi Prima
Sabtu 20 Feb 2021, 21:22 WIB
Ancelotti Gambarkan Tim Liverpool Seperti 'Singa'

Carlo Ancelotti / via Gettyimages

Berita Liga Inggris: Carlo Ancelotti memperingatkan tim Everton nya bahwa mereka akan menghadapi tim "singa" dalam pertandingan derby melawan Liverpool pada hari Sabtu (20/02).

Juara bertahan Liga Premier itu telah kalah tiga pertandingan berturut-turut menjelang pertemuan mereka melawan rival sekota mereka di Merseyside, yang hanya berjarak tiga poin di belakang mereka.

Mantan bos AC Milan, Real Madrid dan Bayern Munich, Ancelotti mengakui bahwa timnya mungkin merasa gentar saat menghadapi pasukan Jurgen Klopp, tetapi menegaskan itu tidak selalu buruk.

"Saya menjalani derby di Milan, Madrid, di mana-mana. Derby adalah pertandingan yang sangat istimewa," katanya pada konferensi pers.

"Ini bukan pertandingan normal, jika Anda berpikir ini adalah permainan normal, Anda salah. Dan permainan spesial membawa lebih banyak tekanan, terkadang lebih banyak ketakutan.

"Tetapi rasa takut bukanlah hal yang buruk menurut saya karena jika Anda tidak memiliki rasa takut maka Anda akan menghadapi singa dan mengira itu kucing.

“Tapi ini bukan kucing, ini singa, jadi rasa takut itu penting untuk dimiliki. Ini bisa membantu Anda untuk lebih fokus. Ini intinya.

"Anda boleh khawatir, bisa punya rasa takut tapi Anda harus punya motivasi, konsentrasi dan juga dalam permainan yang harus berani seperti ini. Anda harus menunjukkan kualitas Anda. Anda tidak perlu takut."

Everton belum pernah mengalahkan Liverpool di kompetisi mana pun sejak Oktober 2010. Mereka telah bermain imbang 12 kali dan 11 kalah dalam pertandingan derby antara kedua belah pihak sejak saat itu.

Artikel Tag: Carlo Ancelotti, Liverpool, Everton

645  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini