Ancelotti: Courtois Masih Salah Satu Kiper Terbaik di Dunia

Penulis: Senja Hanan
Kamis 02 Des 2021, 21:14 WIB
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti. (Images: Getty)

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Kiper andalan Real Madrid, Thibaut Courtois mungkin hanya menempati peringkat delapan di penghargaan Yashin Trophy. Namun, pelatih Los Blancos, Carlo Ancelotti yakin kiper andalannya itu masih salah satu yang terbaik.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Percakapan tentang 'siapa yang terbaik' telah marak minggu ini di tengah upacara penghargaan Ballon d'Or. Sebagai bagian dari upacara itu, Trofi Yashin diberikan, dan penghargaan khusus itu diberikan kepada penjaga gawang terbaik untuk musim lalu.

Sama seperti penghargaan Ballon d'Or, Yashin Trophy juga dipilih oleh jurnalis, dan mengejutkan banyak orang bahwa kiper Courtois hanya finis di urutan kedelapan, di belakang pemain seperti Kasper Schmeichel dan Emiliano Martinez. Sementara itu, kiper PSG Gianluigi Donnarumma mengklaim hadiah utama. Namun terlepas dari penghargaan tersebut, bos Real Madrid Ancelotti yakin Courtois adalah penjaga gawang terbaik saat ini dalam permainan.

Berbicara setelah menyaksikan pemain Belgia itu menyelamatkan timnya berkali-kali selama meraih kemenangan tipis atas Athletic Club pada Rabu malam, Ancelotti mengaku Courtois masih salah satu yang terbaik untuk saat ini.

“Kami beruntung memiliki penjaga gawang yang hebat. mulai dari Iker Casillas, Diego Lopez, Gianluigi Buffon, Petr Cech, hingga Manuel Neuer. Tribu -sapaan Courtois- adalah salah satu yang terbaik tanpa diragukan lagi dan dia adalah yang terbaik saat ini," katanya, sebagaimana diberitakan Football-Espana. Courtois telah bersama Real Madrid sejak kepindahannya pada 2018 dari Chelsea, dan sejak itu dia menerima sambutan hangat.

Artikel Tag: Real Madrid, Thibaut Courtois

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ancelotti-courtois-masih-salah-satu-kiper-terbaik-di-dunia
390  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini