Ancelotti Bidik Kemenangan Saat Menjamu Shakhtar

Penulis: Senja Hanan
Rabu 05 Okt 2022, 10:41 WIB
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti. (Images: Getty)

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Real Madrid akan menjamu Shakhtar Donetsk di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (6/10) dini hari WIB. Carlo Ancelotti menegaskan timnya mengincar kemenangan di laga Grup F ini.

“Kami tahu ini akan menjadi pertandingan penting untuk mencoba meraih sembilan poin. Setelah hasil mengecewakan hari Minggu, kami juga ingin bangkit kembali dengan baik melawan lawan berbahaya ini, dengan serangan balik yang cepat," ucapnya.

"Kami sangat menghormati lawan ini. Sayang sekali mereka memiliki banyak masalah yang harus diatasi dalam hal pelatihan dan perjalanan," lanjutnya.

Kritikus masih mengklaim bahwa kemenangan Liga Champions Real Madrid tahun lalu tidak pantas dan bahwa mereka bukan tim terbaik dalam kompetisi. Tapi, Ancelotti menepis hal itu dalam pidato panjang lebar tentang apa artinya memenangkan turnamen ini.

“Apa artinya menjadi yang terbaik? Ini bukan hanya tentang menguasai bola, karena ada banyak bagian dalam sepak bola. Di Liga Champions, detail kecil mungkin lebih penting. Saya pikir Real Madrid adalah klub yang paling baik mengelola margin bagus ini dalam sejarah kompetisi ini," katanya.

"Anda bisa kebobolan tiga gol dengan cepat, yang terjadi pada saya di final, atau Anda bisa mencetak dua gol telat secara beruntun, yang baru saja terjadi pada saya di semifinal. Tapi, ini bukan tentang keberuntungan. Berbicara tentang keberuntungan adalah menutupi masalah yang Anda miliki dan tidak memberikan pujian kepada lawan. Jika kita mengatakan kita tidak beruntung melawan Osasuna, misalnya, itu akan menyembunyikan masalah kita dan kelebihan lawan.”

Artikel Tag: liga champions, Real Madrid, Carlo Ancelotti

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ancelotti-bidik-kemenangan-saat-menjamu-shakhtar
703  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini