Ancelotti Bantah Tak Melakukan Rotasi ke Pemain Real Madrid

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 04 Des 2021, 18:53 WIB
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti. (Images: Getty)

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti membahas mengenai kebijakan rotasi pemain. Menurutnya, dia hanya sekali tidak melakukan rotasi pemain pada musim ini.

Saat ini, Los Blancos berada di puncak klasemen La Liga Spanyol. Karim Benzema dkk berusaha untuk memperlebar jarak ketika menyambangi markas Sociedad.

“Saya melihat statistik dan satu-satunya waktu kami bermain dengan XI yang sama dua pertandingan berturut-turut adalah Shakhtar Donetsk dan kemudian Barcelona. Kami selalu membuat beberapa perubahan. Misalnya, Nacho bermain melawan Granada, Mariano melawan Elche, Camavinga melawan Osasuna, Marcelo melawan Elche," katanya

"Kami juga telah melakukan rotasi di posisi full-back. Jadi, saya telah membuat beberapa perubahan. Tidak ada alarm atas kondisi fisik para pemain, yang kami evaluasi setelah setiap pertandingan. Para pemain akan kembali, seperti Bale, yang berlatih hari ini bahkan jika dia tidak masuk skuat besok. Dani Ceballos juga mulai bekerja sendiri. Jadi, skuat dalam kondisi baik.”

Ancelotti kemudian ditanya kenapa tidak memberikan waktu istirahat kepada ketiga pemain andalannya Karim Benzema, Vinícius Junior atau Casemiro. Dia pun memberikan penjelasan.

“Kami memiliki pengganti tetapi dua penyerang di depan melakukan pekerjaan yang sangat baik dan sulit untuk memberi mereka istirahat karena itu akan menghentikan momentum kami. Hal tentang Casemiro adalah dia membawa begitu banyak keseimbangan, kami memiliki pemain hebat lainnya di belakangnya seperti Camavinga atau Blanco tetapi mereka belum memiliki banyak pengalaman,” lanjut mantan pelatih Chelsea dan Napoli tersebut.

Artikel Tag: Real Madrid, Carlo Ancelotti, la liga spanyol

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ancelotti-bantah-tak-melakukan-rotasi-ke-pemain-real-madrid
419  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini