Ancaman Pengurangan Poin Buat Newcastle United Tak Berdaya di Januari

Penulis: Depe Ptr
Jumat 02 Feb 2024, 17:04 WIB
Ancaman Pengurangan Poin Buat Newcastle United Tak Berdaya di Januari

Newcastle United via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Newcastle United tidak banyak bergerak di jendela transfer Januari meski mereka berkeinginan untuk mendatangkan seorang gelandang, namun mereka harus menjual untuk membeli di tengah peraturan keuangan yang lebih ketat dan keraguan atas ancaman pengurangan poin telah membatasi aktivitas untuk sebagian besar tim.

Klub-klub top Inggris mengeluarkan 815 juta poundsterling untuk membeli pemain pada Januari tahun lalu, hampir dua kali lipat jumlah pada bulan yang sama tahun 2022. Pada bulan Januari ini, klub-klub Inggris hanya mengeluarkan 50 juta poundsterling kurang lebih.

"Hari-hari perang telah berlalu," kata manajer Newcastle United, Eddie Howe baru-baru ini. "Setiap klub melakukan apa yang kami lakukan. Musim panas mungkin akan sama dalam arti bahwa sekarang ini adalah cara yang berbeda dalam melakukan bisnis transfer untuk klub sepak bola."

Iklim telah berubah karena tindakan keras Premier League melalui Peraturan Profitabilitas dan Keberlanjutan (PSR).

PSR diperkenalkan pada tahun 2013 untuk menyamakan kedudukan dan mencegah klub dengan kelompok kepemilikan kaya, seperti Newcastle, menghabiskan banyak uang untuk membeli pemain. Artinya, klub diperbolehkan rugi maksimal 105 juta poundsterling dalam jangka waktu tiga tahun.

Newcastle, yang banyak dihantam cedera musim ini, bisa saja mendatangkan sejumlah pemain berbakat sebelum jendela transfer ditutup, apalagi mereka berada di peringkat ketujuh klasemen, sebuah penurunan setelah finis di peringkat keempat musim lalu.

Kekayaan Dana Investasi Publik yang memiliki Newcastle, yang didukung Saudi menempatkan klub timur laut itu di antara tim sepak bola terkaya di dunia dan mereka telah menghabiskan banyak uang sejak perubahan kepemilikan pada tahun 2021, membuat mereka kini mendekati batas PSR mereka.

Artikel Tag: Premier League, newcastle, Newcastle United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ancaman-pengurangan-poin-buat-newcastle-united-tak-berdaya-di-januari
349  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini