Amiruddin Fokus Benahi Finishing Skuat Borneo FC

Penulis: Dayat Huri
Senin 20 Sep 2021, 17:45 WIB
Asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin

Asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin/foto dok Borneo FC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Caretaker Borneo FC, Ahmad Amiruddin fokus membenahi finishing timnya jelang melakoni pertandingan pekan ke-4 Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 kontra Persib Bandung, Kamis 23 September 2021 nanti.

Mandulnya lini serang Borneo FC dalam dua pertandingan terakhir jadi perhatian serius Amiruddin. Pada pekan ke-2, mereka gagal mencetak gol dan dipaksa menyerah dari Persik Kediri dengan skor 0-1. Selanjutnya, pada pertandingan ketiga kontra Barito Putera, mereka hanya mampu mencetak gol, itu pun melalui eksekusi penalti Fransisco Torres untuk menutup laga dengan skor sama kuat 1-1.

"Kami mengevaluasi apa yang menjadi kelemahan saat ini, baik saat menyerang maupun bertahan. Di dua pertandingan terakhir kami bisa menguasai permainan tapi sulit mencetak gol. Finishing touch memang PR penting dan harus kami benahi dengan sangat maksimal," ujarnya seperti dilansir laman resmi klub.

Sebagai mantan penyerang, Amiruddin cukup paham apa yang terjadi di lini depan timnya. Itulah sebabnya, setelah pemain diliburkan dua hari, dia langsung memberikan program latihan untuk mengatasi masalah dalam tim.

"Ya, kami latihan di lapangan Sawangan untuk mengevaluasi kesalahan dan kelemahan tim ini di dua pertandingan terakhir," jelasnya.

Terkait pertandingan kontra Persib Bandung, Kamis (23/9) nanti, dia mengungkapkan bahwa pertandingan itu akan menjadi tantangan tersendiri bagi Borneo FC, khususnya barisan depan. Sebab Maung Bandung punya pemain berkualitas di semua lini.

"Makanya kami mempersiapkan tim secara maksimal sejak sekarang. Semua tahu bagaimana kekuatan Persib Bandung. Tapi saya minta kepada pemain tak usah terpengaruh dengan lawan. Kami fokus diri sendiri dan itu jauh lebih penting," tegasnya.

Artikel Tag: amiruddin, Borneo FC, Liga 1, persib bandung

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/amiruddin-fokus-benahi-finishing-skuat-borneo-fc
459  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini