Amerika Serikat Akan 'Mengambil Risiko Tinggi' Saat Jumpa Iran

Penulis: Dwi Prima
Selasa 29 Nov 2022, 14:42 WIB
Amerika Serikat Akan 'Mengambil Risiko Tinggi' Saat Jumpa Iran

Walker Zimmerman / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Tim nasional pria Amerika Serikat akan memainkan pertandingan penyisihan grup terakhir mereka melawan Iran pada hari Selasa (29/11), dengan mempertaruhkan tiket ke babak sistem gugur.

USMNT saat ini duduk di posisi ketiga klasemen Grup B dengan dua poin, setelah bermain imbang dengan Wales dan Inggris. Sementara Iran memegang keunggulan di urutan kedua, mengalahkan Wales dan kalah dari Inggris untuk mendapatkan tiga poin. 

Amerika harus menang untuk lolos ke babak 16 besar. Hasil seri lainnya akan membuat mereka tersingkir dari turnamen. 

Tapi bek USMNT, Walker Zimmerman menegaskan tim dapat mengambil risiko tinggi dari situasi tersebut. 

"Tujuan kami jelas untuk memenangkan Piala Dunia, dan untuk melakukan itu, kami harus lolos ke babak sistem gugur," kata Zimmerman.

"Bagi kami, pertandingan sistem gugur kami datang satu pertandingan lebih awal. Anda melihat banyak tim dan grup yang berbeda dan mereka semua memasuki pertandingan ketiga mereka, kebanyakan dari mereka harus mendapatkan hasil. Apakah itu seri atau menang, akan ada tekanan, akan ada intensitas. Bagi kami, itu adalah kemenangan. Dan kami tidak punya masalah dengan itu, memulai sistem gugur kami sedikit lebih awal."

Lini belakang akan memainkan peran penting dalam pertandingan hari Selasa (29/11). Meski Amerika Serikat hanya kebobolan satu gol sepanjang turnamen, setelah Gareth Bale membuat gol penalti melewati kiper Matt Turner, sang bek menegaskan timnya harus membuat lini depan Iran teta tenang.

“Jelas ada beberapa pemain yang sangat bagus di depan termasuk Mehdi Taremi dengan finishingnya, jadi dia harus diperhatikan. Tapi pertandingan ini akan menjadi tentang kami dan tentang apa yang perlu kami lakukan dan apa yang harus kami lakukan untuk menang. Menyadari bentuk penampilan mereka dan serangan balik mereka akan menjadi kuncinya," katanya

Artikel Tag: Walker Zimmerman, Timnas Amerika Serikat, Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/amerika-serikat-akan-mengambil-risiko-tinggi-saat-jumpa-iran
721  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini