Ambrosini Ungkap Mengapa Kalulu Belum Cocok Main Sebagai Bek Tengah

Penulis: Nur Afifah
Minggu 05 Des 2021, 09:00 WIB
Massimo Ambrosini dan Pierre Kalulu

Massimo Ambrosini dan Pierre Kalulu (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Legenda AC Milan Massimo Ambrosini mengungkapkan mengapa Pierre Kalulu untuk saat ini belum cocok memainkan peran bek tengah di klub lamanya.

Kalulu berhasil membuat Stefano Pioli terkesan belakangan ini sehingga bisa mendapat lebih banyak jatah waktu bermain. Rossoneri tentu senang dengan perkembangannya dan jelas ia merupakan sosok yang akan menjadi bintang masa depan di klub.

Sejak bergabung dengan Milan musim panas tahun lalu, pemain U-21 Prancis tersebut kerap dimainkan sebagai bek kanan, tetapi juga bek tengah dan bahkan bek kiri. Singkatnya, kemampuan multifungsinya sangat membantu Pioli meskipun posisi utamanya jelas.

Saat berbicara kepada RadioRossonera, sebagaimana dikutip oleh MilanNews, mantan bintang dan kapten Rossoneri, Ambrosini, membagikan pandangannya mengenai musim bek 21 tahun tersebut sejauh ini. Ia menyatakan sang pemain masih memiliki cara untuk bermain sebagai bek tengah secara reguler.

"Saya menyukainya, dia adalah anak yang mendapatkan kepercayaan diri seiring berjalannya waktu. Sekarang dia juga bermain dengan sedikit ceroboh, tanda kepercayaan diri dan harga diri yang meningkat. Saya lebih memilih saat ia bermain sebagai full-back, sebagai bek tengah Anda perlu interpretasi yang lebih kompleks, sebagaimana yang akan dikatakan pelatih. Dia juga memiliki kemampuan berlari dan atletisme yang membuatnya menjadi pilihan bagus untuk posisi bek tengah pada akhirnya," ujar Ambrosini.

Kalulu diperkirakan akan bermain melawan Liverpool dari menit awal pekan depan dan hal tersebut bakal menjadi peluang besar baginya untuk menunjukkan kualitasnya. Milan memerlukan kemenangan demi mendapat peluang lolos ke 16 besar Liga Champions sehingga para pemain perlu berada dalam kondisi terbaik mereka.

Artikel Tag: Ambrosini, Kalulu, Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ambrosini-ungkap-mengapa-kalulu-belum-cocok-main-sebagai-bek-tengah
3132  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini