Ambrosini Ingatkan Liverpool Jelang Duel Kontra Milan

Penulis: Nur Afifah
Rabu 15 Sep 2021, 23:00 WIB
Massimo Ambrosini

Massimo Ambrosini (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Legenda AC Milan Massimo Ambrosini mengingatkan Liverpool jelang pertemuan mereka dengan mantan klubnya di Anfield Kamis (16/9) dini hari nanti.

Rossoneri akhirnya kembali ke Liga Champions setelah tujuh tahun absen dan akan menghadapi The Reds sebagai lawan pertama mereka. Dengan bekal tiga kemenangan di Serie A, pasukan Stefano Pioli akan berupaya mendapatkan hasil positif lainnya.

Selama musim panas kemarin, dengan kepergian Gianluigi Donnarumma dan Hakan Calhanoglu, banyak pihak yang mempertanyakan skuat Milan. Beberapa bahkan beranggapan mereka akan lebih buruk ketimbang musim lalu, namun Ambrosini yang merupakan mantan gelandang raksasa Serie A tersebut, tidak sependapat.

Saat kehilangan kedua bintang tersebut dengan status bebas transfer jelas menjadi pukulan telak, Rossoneri telah mengadopsi taktik berbeda musim panas ini untuk memperkuat tim. Jika formasi 4-2-3-1 merupakan kepastian musim lalu, musim ini jelas berbeda sebagaimana yang dapat dilihat selama pramusim kemarin.

Saat berbicara kepada DAZN, Ambrosini menjelaskan mengapa Liverpool seharusnya tidak terlalu fokus pada pemain-pemain yang meninggalkan Rossoneri dan rekrutan yang didatangkan klub musim panas kemarin. Bagaimanapun, mereka masih menampilkan performa dengan level yang sangat tinggi di liga domestik.

"Milan telah mengubah gaya mereka, tetapi tidak pada kualitas para pemain mereka. Tim ini memang memerlukan waktu, tetapi hasil-hasilnya menunjukkan bahwa Rossoneri bermain dengan sangat baik," ujar sang legenda.

Artikel Tag: Ambrosini, Milan, Liverpool

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ambrosini-ingatkan-liverpool-jelang-duel-kontra-milan
696  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini