Ambisi Thomas Tuchel untuk Menangkan Piala Dunia Antar Klub Bersama Chelsea

Penulis: A Mahfuda
Senin 25 Okt 2021, 11:37 WIB
Thomas Tuchel (Sumber: PA Images)

Thomas Tuchel (Sumber: PA Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, berambisi untuk memenangkan Piala Dunia Klub bersama dengan pasukan The Blues miliknya.

Sejak tiba di London Barat pada Januari 2021, Thomas Tuchel telah mengubah timnya menjadi salah ancaman paling berbahaya di dunia sepakbola, di mana ia memenangkan Liga Champions dalam waktu enam bulan sejak berada di Stamford Bridge.

Kompetisi Piala Dunia Klub bakal dijadwalkan di gelar pada “awal 2020”. Itu berarti ajang tersebut dapat dilaksanakan antara bulan Januari hingga Maret tahun depan.

Seperti dikutip dari Football London, Tuchel mengungkapkan keinginannya untuk memenangkan trofi Piala Dunia antar klub tersebut, meskipun jadwal Chelsea akan sangat padat.

“Kami ingin memenangkan gelar dan kami ingin memenangkan kompetisi itu,” ucap pelatih asal Jerman itu.

“Kompetisi itu punya banyak tradisi dan gengsi dan kami merasa diberkati untuk bermain di dalamnya karena Anda hanya bisa berada di sana jika Anda memenangkan Liga Champions.”

“Saya tak tahu apakah itu pada Januari atau Februari. Itu masih jauh di depan. Saya merancang rencana untuk dua sampai empat pekan ke depan, namun kami tahu kami akan bermain di kompetisi itu dan kami akan senang untuk memenangkannya.”

“Jangan salah, kami benar-benar ingin menjuarai kompetisi ini.”

Jadwal pertandingan The Blues sendiri yang akan datang sudah cukup sibuk, dengan tiga pertandingan dalam tujuh hari pekan ini.

Sementara itu pada Januari, mereka akan menghadapi Liverpool, Manchester City, Tottenham dan Arsenal dalam kurun waktu lima pertandingan.

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ambisi-thomas-tuchel-untuk-menangkan-piala-dunia-antar-klub-bersama-chelsea
1946  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini