Ambisi Tersembunyi Liverpool di Sisa Musim 2019/20

Penulis: Febrian Kusuma
Senin 06 Jul 2020, 19:30 WIB
Ambisi Tersembunyi Liverpool di Sisa Musim 2019/20

Liverpool (Metro)

Berita Liga Inggris: Liverpool telah dipastikan meraih gelar juara Liga Premier Inggris musim 2019/20 pada pekan ke-31, usai pesaing terdekatnya, Manchester City tumbang di tangan Chelsea. Kini pasukan Jurgen Klopp itu memiliki ambisi lain di sisa musim 2019/20.

Hal itu dikatakan langsung oleh Klopp usai mengalahkan Aston Villa dengan skor 2-0 pada laga pekan ke-33 Liga Premier Inggris di Anfield, Minggu (05/07) malam WIB. Kemenangan itu membuat Liverpool telah mengoleksi 89 poin dari 33 pertandingan yang dijalani.

Pelatih asal Jerman itu mengaku bahwa timnya masih memiliki ambisi untuk memecahkan rekor poin tertinggi Liga Premier Inggris yang masih dipegang oleh Manchester City, saat mereka juara pada musim 2017/18 yang lalu. Oleh sebab itu, Klopp menolak anggapan jika timnya sudah tidak serius menjalani sisa musim ini.

“Saya pikir pemain tahu. Jika anda ingin mencatat rekor poin di Liga Premier Inggris, anda harus memenangkan pertandingan. Para pemain bermain untuk segalanya. Setiap tiga poin. Itu cukup,” kata Klopp dalam sesi konferensi pers usai laga melawan Aston Villa.

“Pemain berjuang untuk itu, dalam pertandingan yang sulit (melawan Aston Villa). Kita seharusnya mendapatkan penalti untuk pelanggaran pada Mo Salah. Aston Villa melakukannya dengan sangat baik,” pungkasnya.

Di pertandingan selanjutnya Liverpool akan berjumpa dengan tim penghuni papan bawah, Brighton & Hove Albion di Falmer Stadium pada 9 Juli 2020 mendatang.

Artikel Tag: Liverpool, Jurgen Klopp

630  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini