Ambisi Revans Riko Simanjuntak Jelang Persebaya vs Persija

Penulis: Dayat Huri
Rabu 04 Mar 2020, 11:30 WIB
Ambisi Revans Riko Simanjuntak Jelang Persebaya vs Persija

Riko Simanjuntak saat menghadapi Persebaya Surabaya di final PGJ 2020/foto dok Persija

Berita Liga 1 Indonesia: Winger andalan Persija Jakarta, Riko Simanjuntak memiliki ambisi besar untuk melakukan revans terhadap Persebaya Surabaya yang di dua pertemuan terakhir selalu mampu menaklukkan tim ibu kota itu.

Kekalahan terakhir yang harus diterima Persija Jakarta dari Persebaya Surabaya didapat ketika mereka dipaksa menyerah dengan skor telak 4-1 pada partai final turnamen pramusim Piala Gubernur Jatim (PGJ) 2020.

Kekalahan itu melanjutkan tren negatif Persija Jakarta yang musim lalu juga harus pulang dengan tangan hampa dari Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya pada pertemuan kedua Liga 1 2019 lalu.

Dua kekalahan itu disebut Riko Simanjuntak sebagai tambahan motivasi bagi skuat Persija Jakarta untuk bisa membalasnya ketika nanti menjamu Bajul Ijo di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (7/3) nanti.

"Okelah musim lalu kalah. Sekarang kami punya pemain bagus dan kami juga bermain di kandang. Memang Persebaya punya pemain bagus juga tapi ya ini kandang kita harus sapu bersih dengan kemenangan," ujar Riko Simanjuntak seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Terlebih Persija Jakarta menatap laga itu dengan spirit positif. Pada pertandingan pertama Liga 1 2020 ini, mereka sukses membuka kompetisi dengan menjungkalkan Borneo FC dengan skor 3-2. Dalam pertandingan itu, Riko Simanjuntak sukses menymbang dua assist, masing-masing terhadap gol yang diciptakan Marko Simic dan Evan Dimas.

Menghadapi Persebaya Surabaya yang di laga pertama hanya mampu bermain imbang kontra Persik Kediri, eks pemain Semen Padang FC itu mengaku siap memberikan yang terbaik untuk memastikan tiga poin bagi Persija Jakarta.

"Pertandingan kemarin jadi semangat baru apalagi kita punya pemain berkualitas dan daya juang. Itu yang membuat seorang Riko harus kerja lebih keras," pungkasnya.

Artikel Tag: Liga 1, persija jakarta, Persebaya Surabaya, Riko Simanjuntak

427  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini