Ambisi PSIS Semarang Orbitkan Pemain Muda Di Liga 1

Penulis: Dayat Huri
Jumat 07 Mei 2021, 20:45 WIB
CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi/foto dok PSIS Semarang

Berita Liga 1 Indonesia: Manajemen PSIS Semarang akan berupaya mengorbitkan para pemain muda binaan mereka pada kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2021/2022. Hal sama sudah mulai dilakukan pada gelaran Piala Menpora 2021.

Di turnamen pramusim itu, sejumlah pemain muda Laskar Mahesa Jenar itu tampil cukup baik. Beberapa diantaranya bahkan mampu menembus skuat timnas Indonesia seperti bek sayap Pratama Arhan Alief yang juga berhasil menyabet gelar pemain muda terbaik Piala Menpora.

Selain itu juga ada nama penyerang muda M Bahril Fajar Fahreza, dan kiper Yofandani Damai Pranata. Sementara pemain jebolan akademi PSIS Semarang yang berhasil menembus tim senior yakni Eka Febri Yogi Setiawan, Riski Fajar, dan Farrel Arya Trisandika.

Hal itulah yang menjadi pertimbangan CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi untuk memberi kesempatan pada pemain-pemain muda mereka pada kompetisi Liga 1 2021 yang rencananya akan bergulir 3 Juli mendatang.

Dia optimis pemain-pemain muda tersebut mampu bersaing untuk memperebutkan tempat di starting line up. Pemain-pemain muda di timnya tersebut dinilai memiliki kualitas mumpuni.

Yoyok Sukawi menyebut hal tersebut merupakan sinyal yang positif bagi regenerasi timnya. Sehingga ketika beberapa pemain seniornya hengkang, tim pelatih tidak kesulitan mencari pemain pengganti.

"Sebenarnya kita lepas pemain itu karena kita sudah berhasil mengorbitkan pemain akademi. Contohnya kami melepas Safrudin dan Abanda, terus terang posisi bek kita menumpuk," ungkap CEO berusia 42 tahun itu seperti dilansir laman resmi klub.

"Sekarang masih ada Arhan, Dewa, Hulk, dan yang lain-lain. Kalau yang senior-senior tidak kami lepas yang muda-muda nanti tidak dapat kesempatan. Itu memang kita begitu," sambungnya.

Alasan itu pula lah yang membuat pihak klub musim ini tidak memprioritaskan untuk merekrut pemain bintang dari tim lain.

"Tahun ini sebisa mungkin kami tahan pemain dari luar. Kami akan maksimalkan pemain binaan kita sendiri. Akan kami orbitkan mereka ke tim utama," pungkasnya.

Artikel Tag: PSIS Semarang, yoyok, Liga 1

592  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini