Ambisi Persib Untuk Menang di El Clasico Indonesia

Penulis: M. Aldi
Rabu 10 Jul 2019, 06:32 WIB
Ambisi Persib Untuk Menang di El Clasico Indonesia

Robert Rene Alberts

Berita Liga 1 Indonesia : Partai bertajuk El Clasico Indonesia akan digelar Rabu (9/7) di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Persija yang menjadi tuan rumah akan meladeni perlawanan tim tamu Persib dalam partai penuh gengsi ini.

Robert Rene Alberts pun akan berusaha membawa pasukannya guna meraih hasil terbaik di laga ini. Menurutnya penting tim Maung Bandung bisa meraup tiga poin karena ada pertaruhan harga diri ketika meladeni tim rival yang sama-sama eksis sejak lama.

"Kami melihat ke depan untuk memainkan laga antara kedua tim yang punya tradisi panjang di sepakbola Indonesia. Sayangnya kedua tim tidak dalam posisi yang bagus di klasemen dan ini menjadi kesempatan memperbaiki posisi di liga," ujar Robert dalam jumpa pers jelang laga.

Pertandingan melawan Macan Kemayoran pun dibidik oleh Robert untuk mencari titik balik dari pasukannya. Mengingat mereka sedang dalam tren negatif dan baru saja dibantai Persebaya di laga sebelumnya dengan skor 4-0.

"Kami juga sekarang sedang berada dalam performa yang kurang baik setelah kalah di laga tandang, ini akan kembali menjadi laga tandang jadi kami tak ingin kembali menelan kekalahan," jelas pelatih asal Belanda ini.

Mental pemain sudah coba diperbaiki usai menelan hasil minor kala bertamu ke Surabaya. Evaluasi juga dilakukan supaya celah yang menjadi sumber masalah di laga sebelumnya tidak terjadi lagi di kandang Macan.

Misi merebut tiga poin pun disasar Robert meski tampil sebagai tamu di Jakarta. "Kami akan mencoba tampil sebaik mungkin untuk mendapat hasil terbaik dan semoga bisa meraih tiga poin," ujar Robert menambahkan.

Robert sendiri mengaku dirinya tetap menaruh respek pada tuan rumah. Apalagi Persija merupakan tim dengan status juara pada kompetisi musim lalu. Materi pemainnya juga diakui mempunyai kualitas seperti Steven Paulle yang pernah ditanganinya.

Hanya saja Persib tidak akan menyerah dan dinilai tidak kalah tangguh jika menilik komposisi pemainnya. "Pemain Persib juga saya melihat selama dua bulan bergabung cukup seimbang dan berharap di laga nanti menjadi pertandingan yang seru antara kedua tim," tukasnya.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib, Persija

1351  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini