Ambisi Persebaya Pecahkan 16 Tahun Tak Pernah Menang di Markas PSM

Penulis: Dayat Huri
Rabu 17 Jul 2019, 14:00 WIB
Ambisi Persebaya Pecahkan 16 Tahun Tak Pernah Menang di Markas PSM

Persiapan skuat Persebaya jelang hadapi PSM Makassar/foto dok Persebaya

Berita Liga 1 Indonesia: Catatan 16 tahun tak pernah menang di markas PSM Makassar jadi tantangan yang mesti dihadapi Persebaya Surabaya kala melakoni partai lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Rabu (17/7) nanti.

Tim berjuluk Bajul Ijo terakhir kali mengamankan tiga poin di markas tim kebanggan publik makassar itu pada musim 1993/94 silam. Waktu itu Persebaya Surabaya pulang membawa tiga angka, usai menang dengan skor 2-0. Setelah kemenangan tersebut, Bajul Ijo tercatat sudah beberapa kali kembali bersua Juku Eja. Namun, kekalahan demi kekalahan terus diderta Persebaya Surabaya.

Djadjang Nurdjaman sendiri mengakui, tidak mudah bagi timnya untuk bisa pulang dengan poin penuh pada laga nanti. Namun ia percaya tidak ada yang mustahil dalam sepak bola.

"Itu harapan kami, ingin mengulang sukses 16 tahun lalu bisa menang di sini (Makassar), walaupun PSM lagi on fire, tapi apa salahnya kami berusaha meraih poin. Keadaan kami memang habis seri di kandang dan kalah di away. Tetapi pemain sudah melupakan kekalahan (lawan PSS Sleman)," jelas pelatih yang karib disapa Djanur itu seperti dilansir laman resmi Persebaya Surabaya.

Lebih lanjut, ia menyebut beberapa pemain PSM Makassar yang mesti diwaspadai timnya karena memiliki kualitas di atas rata-rata.

"Kami tidak boleh menyerah, kami akan hadapi lawan yang cukup superior, belum kalah di kandang musim ini. Artinya tim ini luar biasa di depan pendukungnya sendiri. Selain itu, secara materi pemain ada (Willem Jan) Pluim, (Marc Anthony) Klok, Ferdinan Alfred, Zulham M Zamrun, dan kualitas mereka diatas rata-rata," terang Djanur.

Dengan jadwal padat yang harus dijalani Persebaya Surabaya, Djanur tak memungkiri bahwa dirinya harus melakukan rotasi untuk laga nanti. Apalagi ia dipastikan tak dapat menurunkan Hansamu Yama dan Ruben Sanadi yang cedera. Namun Djanur dapat bernafas lega lantaran bomber Amido Balde sudah bisa ditampilkan besok.

"Otomatis kami merotasi (pemain), dan pastinya Rian (Rachmat Irianto) akan main. Sedangkan untuk Amido Balde akan kami lihat hingga beberapa jam sebelum pertandingan. Termasuk (Elisa) Basna yang tidak ikut ke Sleman kemarin," pungkas Djanur.

Artikel Tag: Liga 1, psm makassar, Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman

1003  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini