Ambisi Besar Erling Haaland untuk Hentikan Bayern Munich

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 26 Sep 2021, 10:00 WIB
Erling Haaland Punya Ambisi Besar

Erling Haaland (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Striker belia Borussia Dortmund, Erling Haaland memiliki ambisi besar untuk menghentikan dominasi Bayern Munich di persepakbolaan Jerman, khususnya di kompetisi Bundesliga. Klub berjuluk Die Bavarian itu telah memenangkan gelar juara Bundesliga dalam 9 musim terakhir.

Sementara Borussia Dortmund, yang diklaim sebagai pesaing utama Die Bavarian, hanya mampu memenangkan 8 gelar kompetisi kasta tertinggi Jerman tersebut, di mana gelar juara terakhir mereka raih pada musim 2011/12 silam. Oleh sebab itu, Haaland berusaha untuk memutus dominasi tersebut dengan fokus memenangkan pertandingan demi pertandingan bersama Borussia Dortmund.

“Bayern sangat kuat, tapi tentu saja saya akan melakukan yang terbaik, semua yang saya bisa. Dan kemudian kita akan melihat. Tapi sebenarnya saya hanya mencoba untuk fokus pertandingan demi pertandingan, dan mencoba untuk menang seperti kemarin (melawan Union Berlin)” ucap Erling Haaland, dilansir dari laman resmi Bundesliga.

“Anda tahu, kami harus memenangkan pertandingan demi pertandingan untuk mendapatkan kesempatan,” lanjutnya.

Akan tetapi, Erling Haaland juga tak memungkiri bahwa menghentikan langkah Bayern Munich pun tak mudah. Berdasarkan statistik dari Aiscore, dari 54 pertemuan Dortmund hanya sanggup meraih 15 kemenangan dibanding 31 kemenangan yang diraih oleh Bayern Munich.

“Ya, pada akhirnya kita akan lihat, tapi itu sulit. Ini benar-benar sulit,” pungkas pemain yang juga putra dari legenda Manchester City, Alf-Inge Haaland tersebut.

Artikel Tag: Erling Haaland, Borussia Dortmund, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ambisi-besar-erling-haaland-untuk-hentikan-bayern-munich
591  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini