Ambisi Bali United Akhiri Liga 1 dengan Manis, Wajib Menang Atas PSIS

Penulis: Dayat Huri
Senin 10 Apr 2023, 22:30 WIB
Pertandingan PSIS Semarang kontra Bali United di putaran pertama

Pertandingan PSIS Semarang kontra Bali United di putaran pertama/foto dok Bali United

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Gagal mempertahankan trofi juara Liga 1 Indonesia yang berhasil direbut dalam dua musim terakhir, Bali United bertekad untuk mengakhiri kompetisi musim ini dengan manis. Kemenangan pun dibidik kala berjumpa PSIS Semarang di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (12/4) malam nanti.

Bali United sendiri datang membawa modal buruk usai menelan dua kekalahan beruntun dari Borneo FC (1-5) dan PSS Sleman (0-2). Di sisi lain, PSIS Semarang sukses meraih kemenangan atas PSS Sleman (5-2) dan PSM Makassar (4-0).

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco memasang target serius untuk menutup Liga 1 musim ini dengan hasil positif. Pelatih asal Brasil ini menyebutkan bila skuat asuhannya tetap kerja keras meski laga terakhir masih tetap bermain di Sleman.

Seperti yang diketahui, pada putaran kedua pasukan Serdadu Tridatu harus meminjam homebase sementara ke Stadion Maguwoharjo, Sleman. Hal itu karena Stadion Kapten I Wayan Dipta direncanakan akan dipakai venue pelaksanaan Piala Dunia U20 2023.

Namun setelah, FIFA membatalkan status tuan rumah agenda internasional tersebut, pemakaian Stadion Kapten I Wayan Dipta belum bisa digunakan karena tahapan penyelesaian renovasi dari pihak PUPR. Hal tersebut menyebabkan Serdadu Tridatu masih berjuang hingga akhir di luar Pulau Bali.

"Sejauh ini kami tetap kerja keras di setiap latihan untuk punya persiapan bagus lawan PSIS Semarang. Kompetisi Liga 1 sudah mau selesai, pasti semua di dalam tim dari pelatih, pemain mau ketemu sama keluarga. Kami sudah lama tidak bertemu dengan istri dan anak karena putaran kedua ini lebih banyak bermain di luar," kata Teco seperti dilansir laman resmi klub.

Situasi ini juga menyebabkan penampilan Serdadu Tridatu di putaran kedua inkonsisten. Beberapa laga yang dirasa bisa meraih kemenangan malah harus ditahan imbang atau bahkan dikalahkan oleh lawan.

Bali United juga dirugikan oleh beberapa keputusan wasit yang kurang tepat dalam memutuskan situasi di dalam pertandingan. Oleh karena itu, pada laga terakhir menghadapi PSIS Semarang, pelatih kolektor 3 trofi Liga 1 itu ingin membawa skuatnya meraih kemenangan.

Dia pun berharap kepada pengadil yang bertugas nanti bisa bersikap adil bagi kedua tim yang bertanding.  

"Pasti kami mau tutup Liga 1 dengan kemenangan. Mudah-mudahan wasit bisa pimpin bagus pertandingan terakhir nanti. Pimpin yang adil saja dan tim yang main lebih bagus, pasti bisa menang," harap Teco.

Artikel Tag: Bali United, Liga 1, Teco, PSIS Semarang

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ambisi-bali-united-akhiri-liga-1-dengan-manis-wajib-menang-atas-psis
19996  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini