Amali Tak Ingin Skuat Timnas Indonesia U-23 Larut Dalam Kekecewaan

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 21 Mei 2022, 08:30 WIB
Menpora RI, Zainudin Amali menyemangati pemain timnas Indonesia U-23

Menpora RI, Zainudin Amali menyemangati pemain timnas Indonesia U-23/foto dok Kemenpora RI

Ligaolahraga.com -

Berita Sea Games: Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali tak ingin para pemain timnas Indonesia U-23 larut dalam kekecewaan usai ditekuk Thailand dengan skor 0-1 pada laga semifinal Sea Games Vietnam 2021, Kamis (19/5) lalu.

Kekalahan itu memang menimbulkan kekecewaan mendalam untuk Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan yang dipastikan gagal merebut medali emas sesuai dengan target yang telah ditetapkan di awal.

Melihat kondisi para pemain yang kecewa dan sedih, Zainudin Amali yang menyaksikan sepanjang pertandingan hingga selesai dari tribun VVIP langsung melangkahkan kakinya untuk turum usai peluit akhir berbunyi.

Didampingi Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dan Direktur Teknik Indra Sjafri langsung berjalan menuju ruang ganti pemain. Di situ dia memintapara pemain tetap semangat dan lupakan kekalahan.

"Saya selesai pertandingan langsung ke ruang ganti untuk memberikan semangat kepada para pemain. Saya sampaikan kepada agar tetap semangat, karena masih ada satu pertandingan lagi," katanya seperti dilansir laman resmi Kemenpora.

Laga timnas Indonesia U-23 vs Thailand U-23 sebenarnya berlangsung cukup seimbang sehingga pertandingan harus dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu. Di perpanjangan waktu ini lah tim lawan berhasil mencetak gol sekaligus menutup pertandingan skor 1-0.

Garuda Muda sendiri masih akan melakoni pertandingan perebutan juara ketiga atau medali perunggu Sea Games Vietnam 2021 dengan menghadapi Malaysia yang dikalahkan tuan rumah di laga semifinal lain.

Meski bukan perebutan medali emas, dia tetap berharap para pemain memberikan kemampuan terbaiknya di pertandingan kontra Malaysia nanti.

"Jangan sampai hasil ini menjadi beban pikiran untuk menghadapi pertandingan berikutnya (Vs Malaysia). Saya bersama Ketua Umum PSSI samapaikan rasa bangga terhadap perjuangan pemain," ujar Amali menegaskan.

Artikel Tag: amali, timnas Indonesia U-23, Sea Games

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/amali-tak-ingin-skuat-timnas-indonesia-u-23-larut-dalam-kekecewaan
609  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini