Alves Anggap Xavi Jadi Guru Terbaik Pemain Muda Barcelona

Penulis: Senja Hanan
Kamis 05 Mei 2022, 17:04 WIB
Bek sayap Barcelona, Dani Alves. (Images: Getty)

Bek sayap Barcelona, Dani Alves. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Xavi Hernandez adalah salah satu pemain terhebat yang pernah dimiliki Barcelona. Oleh karena itu, Dani Alves meminta kepada pemain muda di Barcelona untuk belajar dari pria yang kini ditunjuk menjadi pelatih itu.

Barcelona memiliki banyak pemain muda berbakat seperti Ansu Fati, Pedri, Gavi, Sergino Dest, dan Ronald Araujo. Alves pun meminta kepada para pemain mud aitu untuk memanfaatkan kesempatan dengan banyak belajar dari Xavi

“Para pemain muda ini memiliki salah satu orang terbaik yang bisa mereka jaga. Dia seseorang dari sini dan sekarang dia di sini sebagai pelatih," katanya.

“Dia guru terbaik yang bisa mereka miliki. Mereka perlu belajar yang terbaik darinya, untuk mendapatkan yang terbaik darinya, mereka perlu menyerap semua yang diajarkannya tanpa kehilangan pesona mereka dan mencurahkan hati dan jiwa mereka ke dalam pekerjaan ini."

“Mereka perlu mengelilingi diri mereka dengan orang-orang yang ingin mereka menjadi pemain top karena mereka memiliki kualitas tetapi itu tergantung pada mereka. Kami hanya di sini untuk membantu mereka, untuk membantu mereka menjadi pemain top dan memastikan mereka membuat sejarah di klub ini selama bertahun-tahun, bagi kami Cules itu akan menjadi kesenangan terbesar.”

Pemain yang sudah berusia 38 tahun itu juga berbicara tentang kesulitan Barcelona musim ini. Namun, dia meminta para pemain untuk tetap bersatu karena mereka bertujuan untuk membawa klub kembali ke jalur kemenangan.

“Sekarang kita berada dalam momen transisi, segala sesuatunya berjalan sebagaimana adanya tetapi segalanya akan menjadi lebih baik. Kami harus positif, memiliki semangat tentang masa depan,” katanya.

“Barca bagi saya adalah salah satu klub paling tangguh yang saya tahu. Itu selalu memiliki kemampuan ini untuk menemukan kembali dirinya sendiri. Jadi kita perlu memegang keyakinannya, kekuatan klub ini untuk kembali ke tempat yang seharusnya.”

“Klub ini dibangun untuk menjadi tangguh, untuk menang, berada dalam posisi memenangkan hal-hal besar dan menginspirasi orang, menjadi iri dunia, kami ingin terus menang tetapi juga bercita-cita untuk klub lain ingin menjadi seperti kami,” lanjutnya.

Artikel Tag: Barcelona, Xavi Hernandez, Dani Alves

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/alves-anggap-xavi-jadi-guru-terbaik-pemain-muda-barcelona
725  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini