Alvaro Morata Terus Cari Kebahagiaan Usai Tinggalkan Atletico Madrid

Penulis: Vina Enza
Kamis 24 Sep 2020, 19:21 WIB
Alvaro Morata

Alvaro Morata resmi dipinjamkan ke Juventus (foto:skyports)

Berita Transfer: Alvaro Morata resmi telah kembali ke Juventus sebagai pemain pinjaman dan prosesnya berjalan kilat, dan ia masih bermimpi untuk sementara waktu dalam mencari kebahagiaan jangka panjang yang belum juga ditemukannya.

Striker asal Spanyol tersebut tiba di Atletico Madrid dengan semangat membara seperti seorang anak yang kembali ke rumahnya setelah mengalami kesulitan di Inggris di mana ia tidak pernah bisa nyaman dan susah beradaptasi.

Sebelumnya di Estadio Wanda Metropolitano Alvaro Morata sempat berpikir telah menemukan sebuah tempatnya di dunia, dimaafkan karena masa lalunya sebagai pemain Madrid, memenangkan hati fans setelah mendeklarasikan rasa cintanya pada Atletico Madrid.

Akan tetapi ia kehilangan tempat di starting XI pilihan Diego Simeone meski menjadi top skor dengan 16 gol serta empat assistnya karena Diego Costa setelah restart dan keraguan muncul di pikirannya. Saat ia tidak menjadi starter kontra RB Leipzig di perempat final Liga Champions menjadi puncaknya bahwa ia telah terpinggirkan dari skuat Simeone.

Di saat yang sama Atletico Madrid membutuhkan dana untuk mendatangkan pemain baru dan 10 Juta Euro dari Juventus yang meminjam servisnya dirasa cukup hingga pihak klub tidak kuasa menolak. Hingga akhirnya sang striker kembali ke satu-satunya tempat yang pernah membuatnya benar-benar bahagia, stadio Allianz.

Kariernya di Turin merupakan yang terbaik setelah menjadi starter secara reguler, dengan penuh percaya diri bisa bermain dengan baik dan memenangkan trofi. Didatangkan dari Real Madrid di musim 2014/15 ia sukses membentuk kerjasama apik dengan Carlos Teves di bawah Massimiliano Allegri dan mencetak 15 gol serta menyumbangkan tujuh assist dan membantu Juventus memenangkan treble, Scudetto, Coppa Italia dan Piala Super Italia, serta hanya gagal di Liga Champions.

“Seharusnya saya tidak pernah meninggalkan Juventus, saya kembali karena kesepakatan kontrak yang harus dihormati akan tetapi kekecewaannya juga besar, saya harus memulai kembali,” ujar sang striker via La Gazetta dello Sport.

“Mereka memperlakukan saya seperti anak kecil seperti sebelum saya menjalani dua musim di Italia.”

Artikel Tag: Alvaro Morata, Atletico Madrid, Juventus

948  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini