Alvaro Morata Puji Timnas Spanyol usai Kalahkan Portugal

Penulis: Rei Darius
Rabu 28 Sep 2022, 21:30 WIB
Alvaro Morata

Alvaro Morata gembira Spanyol mampu bangkit ketika diperlukan (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Alvaro Morata puas melihat penampilan timnas Spanyol yang selalu bisa meraih hasil maksimal ketika dibutuhkan usai mengalahkan Portugal 1-0 untuk laga penentuan Grup A2 UEFA Nations League.

Sang striker Atletico Madrid menciptakan satu-satunya gol di Estadio Municipal de Braga pada Rabu (28/9) dini hari tadi WIB pada menit ke-88.

Dengan kemenangan ini, maka Spanyol berhak lolos ke semifinal alias Final Four UEFA Nations League yang akan dihelat di Belanda pada Juni 2023 sebagai juara Grup A2 usai mengoleksi 11 poin dari enam pertandingan.

"Kami selalu mampu memperlihatkan jati diri di pertandingan semacam ini. Kami harus mengerahkan seluruh kemampuan di lapangan," kata Alvaro Morata kepada Teledeporte seusai pertandingan.

"Itu merupakan pertandingan yang sulit menghadapi rival yang hebat, Anda harus memperhatikan para pemain yang dimiliki oleh Portugal. Sikap dari tim ini akan melekat dengan saya. Kami berjuang hingga akhir. Kini kami harus mempersiapkan masa depan dengan cara terbaik."

Timnas Spanyol berangkat melakoni pertandingan ini setelah kalah 1-2 dari Swiss, dan Morata mengakui bahwa dirinya sempat merasa terintimidasi sebelum pertandingan.

"Saya sempat sedikit gugup, namun kemudian saya tetap tenang ketika saya melihat rekan-rekan setim saya sangat tenang. Kami adalah grup yang bagus dan kami pantas untuk ada di fase final Nations League ini."

Sebelum bersaing dengan Belanda, Italia, dan Kroasia di semifinal UEFA Nations League, Spanyol akan meramaikan Piala Dunia 2022 di Qatar yang akan dihelat November-Desember nanti.

Artikel Tag: Alvaro Morata, Timnas Spanyol, Timnas Portugal, UEFA Nations League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/alvaro-morata-puji-timnas-spanyol-usai-kalahkan-portugal
626  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini