Alvaro Morata Diklaim Bisa Jadi Ancaman Bagi Timnas Italia

Penulis: Demos Why
Selasa 06 Jul 2021, 18:41 WIB
Striker timnas Spanyol, Alvaro Morata.

Alvaro Morata. (Foto: Stuart Franklin/Pool/AFP)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Bek timnas Italia, Leonardo Bonucci, tak sepakat dengan anggapan yang menyebut striker timnas Spanyol, Alvaro Morata, sebagai bomber yang boros peluang. Sebaliknya, Bonucci mengklaim Morata bisa menjadi ancaman bagi tim mana pun termasuk Italia.

Timnas Spanyol dan timnas Italia akan bentrok pada pertandingan babak semifinal Piala Eropa 2020 yang akan digelar di Stadion Wembley, London, Rabu (7/7) dini hari WIB. Pada pertandingan ini, Gli Azzurri diprediksi oleh banyak pihak akan keluar sebagai pemenang dan melenggang ke laga pamungkas. Hal itu menilik penampilan mereka yang selalu meraih kemenangan sejak babak penyisihan grup.

Sebaliknya, Spanyol justru tampil kurang mengesankan di turnamen empat tahunan tersebut. Pada fase grup, La Furia Roja hanya mampu mengamankan satu kemenangan dan dua hasil imbang. Bahkan di fase knockout, mereka membutuhkan dua kali extra time untuk bisa lolos ke babak empat besar. Terakhir mereka juga harus susah menyingkirkan Swiss melalui drama adu penalti.

Meski demikian, Leonardo Bonucci mengingatkan Italia untuk tak jemawa. Bonucci menilai Spanyol memiliki sederet pemain hebat terutama Alvaro Morata yang dia klaim memiliki kemampuan untuk menebar ancaman bagi tim mana pun termasuk Italia.

"Dia adalah seorang teman dan dia adalah orang yang luar biasa. Dia adalah ayah yang hebat, striker hebat dan teman yang baik. Dia adalah striker total yang berkontribusi banyak hal dan dia adalah salah satu penyerang terbaik di dunia," ujar Bonucci kepada Marca.

"Untungnya, dia bermain untuk klub saya di dalam negeri. Kami harus waspada pada pertandingan besok," pungkasnya.

Artikel Tag: Alvaro Morata, Timnas Spanyol, Timnas Italia, Leonardo Bonucci, Piala Eropa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/alvaro-morata-diklaim-bisa-jadi-ancaman-bagi-timnas-italia
453  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini