Alvaro Morata Bisa Susul Luis Suarez ke Juventus

Penulis: Rei Darius
Rabu 09 Sep 2020, 06:00 WIB
Alvaro Morata bisa jadi pulang ke Juventus.

Alvaro Morata mungkin susul Luis Suarez ke Juventus (Image: Getty)

Berita Transfer: Meskipun Juventus diharapkan untuk segera menyelesaikan proses transfer Luis Suarez dari Barcelona, namun Alvaro Morata boleh jadi akan turut bergabung pada bursa transfer musim panas ini.

I Bianconeri kabarnya sudah mencapai kesepakatan personal dengan Suarez untuk kontrak berdurasi tiga tahun, dengan upah sebesar 10 juta euro (175 miliar rupiah) per tahunnya. 

Saat ini, sang striker tim nasional Uruguay tersebut sedang berusaha untuk bernegosiasi dengan pihak Barcelona untuk memutuskan kontraknya agar bisa bebas pergi, namun Juve juga mungkin takkan keberatan untuk menebusnya dengan harga murah.

Kedatangan Suarez merupakan proses panjang dari pencarian striker anyar Juventus, yang sebelumnya sempat dikaitkan dengan Edin Dzeko, Moise Kean, Raul Jimenez, dan Alexandre Lacazette.

Namun kini beredar kabar bahwa Luis Suarez mungkin bukanlah satu-satunya yang akan bergabung dengan Si Nyonya Tua pada bursa transfer musim panas ini, sebab Cuatro dan Corriere dello Sport sama-sama mengklaim bahwa Alvaro Morata bisa kembali ke Turin.

Sang striker berusia 27 tahun itu sebelumnya pernah menghabiskan dua tahun karier fantastis bersama Bianconeri pada tahun 2014 hingga 2016 silam, sebelum Real Madrid menebusnya kembali usai tampil dengan gemilang selama dua tahun di klub raksasa Italia itu.

Namun sejak saat itu, karier Morata mengalami penurunan dengan terbuang ke Chelsea dan kini di Atletico Madrid. Menurut Cuatro, dia tidak bahagia karena kekurangan menit bermain dan ingin kembali ke Italia, tempatnya menghabiskan tahun-tahun terbaik dalam karier sepak bolanya, meski hanya dua tahun di sana.

Dalam waktu singkat di Juventus juga, Morata berhasil menemukan kekasih hatinya, Alice Campello, jadi kembali ke Italia selalu menjadi suatu kepulangan bagi striker tim nasional Spanyol tersebut.

Namun demikian, Corriere dello Sport menekankan bahwa Atletico Madrid tidak terburu-buru untuk melepas Morata, terutama karena mereka merekrutnya hampir senilai 60 juta euro (1 triliun rupiah) dari Chelsea.

Selama dua musim memperkuat Juventus, Alvaro Morata sukses menyumbangkan 27 gol dan 18 assist dari 93 kali bertanding. Ia meraih dua Scudetto dan dua trofi Coppa Italia, selagi mengantarkan tim asuhan Massimiliano Allegri menembus partai final Liga Champions pada musim debutnya 2014/2015.

Artikel Tag: Alvaro Morata, Juventus, Luis Suarez, Atletico Madrid

1357  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini