Alphonso Davies Resmi Jadi Pemain Terbaik CONCACAF 2021

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 06 Apr 2022, 04:00 WIB
Alphonso Davies

Selebrasi Robert Lewandowski Bersama Alphonso Davies Usai Cetak Gol (Sumber: www.imago-images.de/imago images/ActionPictures)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Bek sayap belia andalan Bayern Munich asal Kanada, Alphonso Davies, kini telah resmi terpilih sebagai Pemain Terbaik CONCACAF 2021. Hal itu tak lepas dari penampilannya yang mengesankan di sepanjang tahun 2021 yang lalu.

Pada tahun lalu ia berhasil mempersembahkan gelar juara Bundesliga untuk Bayern Munich, dan juga memenangkan Piala Dunia Klub FIFA pada bulan Februari. Tak sampai di situ, berdasarkan statistik yang dihimpun dari laman Transfermarkt, ia membuat 47 penampilan untuk klubnya, mencetak satu gol dan menyumbang delapan assist melalui perannya sebagai bek kiri pada tahun lalu.

Kemudian, pemain 21 tahun itu pun berhasil mencatat 13 caps bersama Timnas Kanada, mencetak lima gol dan membuat delapan assist. Menariknya, ketika Alphonso Davies bermain, Timnas Kanada tak tersentuh kekalahan dengan mencatat 9 kemenangan dan 4 hasil imbang. Kini, Kanada berhasil melaju ke babak utama Piala Dunia 2022 Qatar.

“Penghargaan ini sangat berarti bagi saya. Saya senang menerima penghargaan, terutama mengetahui bahwa ada pemain yang sangat bagus di CONCACAF. Penghargaan ini bukan hanya untuk saya, tetapi untuk tim di sekitar saya,” ucap Alphonso Davies ketika menerima penghargaan, dikutip dari laman Bundesliga.

Kini, pemain kelahiran Buduburam, Ghana, itu tengah bersiap untuk menjalani laga comeback usai dirinya dinyatakan pulih dari penyakit miokarditis yang telah membuatnya absen sejak awal Januari 2022 yang lalu.

Artikel Tag: alphonso davies, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/alphonso-davies-resmi-jadi-pemain-terbaik-concacaf-2021
536  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini