Alphonso Davies Ingin Ikuti Jejak Karier Gareth Bale

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 29 Nov 2020, 16:30 WIB
Alphonso Davies Ingin Ikuti Gareth Bale

Alphonso Daviess (Sumber: Alexander Hassenstein/Getty Images)

Berita Liga Jerman: Alphonso Davies terus menjadi bahan perbincangan berkat penampilan apiknya bersama Bayern Munich, bahkan pemain yang kini masih berusia 20 tahun tersebut telah menjadi pemain kunci Die Bavarian saat memenangkan treble winner di musim 2019/20.

Dia bermain begitu luar biasa di sisi kiri pertahanan Bayern. Padahal, di awal kariernya ia adalah pemain yang berposisi sebagai winger kiri, namun pelatih Hansi Flick mengubah posisinya menjadi lebih ke belakang. Meski begitu, ia tetap menunjukkan permainan yang luar biasa, kecepatannya sebagai bek kiri sering kali membuat tim lawan keteteran.

“Beralih dari sayap kiri ke bek kiri tidak sesulit yang Anda bayangkan, karena saya telah bermain di sana berkali-kali sebelumnya untuk tim nasional dan juga untuk Whitecaps Vancouver (tim sebelumnya),” ucap Alphonso Davies dikutip dari laman Goal.

Namun, Davies juga tak menolak apabila ia harus dikembalikan ke posisi aslinya sebagai winger kiri di Bayern Munich. Ia menjadikan Gareth Bale sebagai contoh, di mana pemain internasional Wales itu berhasil menjadi bintang sepakbola dunia usai mengubah posisi permainannya, dari yang awalnya bek kiri menjadi winger kiri.

“Gareth Bale adalah pemain yang benar-benar fantastis yang telah mencapai banyak hal dan memenangkan banyak trofi,”

“Namun, saya tidak membandingkan, jika pelatih meminta saya bermain sebagai bek kiri, di situlah saya akan bermain, dan jika dia meminta saya bermain di sayap kiri, di situlah saya bermain,” pungkasnya.

Artikel Tag: alphonso davies, Gareth Bale, Bayern Munich

1361  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini