Allegri Umumkan Leonardo Bonucci Bakal Jadi Kapten Juventus Musim Depan

Penulis: Rei Darius
Senin 16 Mei 2022, 00:30 WIB
Leonardo Bonucci

Leonardo Bonucci bakal warisi ban kapten dari Giorgio Chiellini (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengonfirmasi bahwa ban kapten akan diestafet ke lengan Leonardo Bonucci, seiring dengan kepergian Giorgio Chiellini pada musim panas.

Giorgio Chiellini telah mengumumkan setelah kekalahan 2-4 dari Inter Milan di final Coppa Italia, Kamis (12/5) dini hari WIB, bahwa dirinya akan berpamitan dengan para fans Juventus di Allianz Stadium dalam laga kontra Lazio, Selasa (17/5) dini hari nanti WIB. Dia meninggalkan Si Nyonya Tua setelah 17 tahun mengabdi.

Semenjak Gianluigi Buffon hengkang untuk pertama kalinya ke Paris Saint-Germain pada musim panas 2018 lalu, Chiellini telah menjadi kapten Juve.

Wakil kapten untuk musim ini sebenarnya adalah Paulo Dybala, namun dia juga akan hengkang karena gagal mencapai kesepakatan perihal perpanjangan kontrak.

Alhasil, Massimiliano Allegri pun mengonfirmasi dalam konferensi pers jelang laga kontra Lazio bahwa Leonardo Bonucci bakal menjadi kapten Juve untuk musim depan.

Bonucci akan memimpin tim Juve yang terburuk sejak 11 tahun terakhir, karena baru saja mengakhiri musim tanpa trofi untuk pertama kalinya sejak musim 2010/2011.

Mentalitas menjadi satu hal yang perlu diperbaiki oleh Juve untuk musim depan, dan itu juga menjadi tanggung jawab Bonucci sebagai kapten, untuk membimbing rekan-rekan setimnya.

"Mentalitas tim telah berkembang sepanajng musim ini. Kekalahan dari Inter di Serie A menghentikan rekor [tak terkalahkan] kami," kata Allegri, dikutip dari Football-Italia.

"Pada pertandingan di hari Rabu [final Coppa Italia], kami tak mampu membawa pulang trofi Coppa Italia. Ketika Anda tidak menang, Anda tidak perlu berbicara melainkan fokus untuk membereskan apa yang perlu dilakukan untuk musim depan."

Artikel Tag: Leonardo Bonucci, Juventus, Massimiliano Allegri, Giorgio Chiellini

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/allegri-umumkan-leonardo-bonucci-bakal-jadi-kapten-juventus-musim-depan
19476  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini