Allegri Tegaskan Perebutan Scudetto Masih Jauh dari Usai

Penulis: Rei Darius
Kamis 06 Des 2018, 21:15 WIB
Allegri Tegaskan Perebutan Scudetto Masih Jauh dari Usai

Allegri tegaskan perburuan Scudetto masih belum usai (Image: Juventus)

Berita Liga Italia: Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menegaskan dengan bersikeras bahwa perebutan titel juara Serie A masih jauh dari usai jelang laga derbi kontra Inter Milan.

Laga Derby d'Italia jilid pertama di musim ini akan digelar di Allianz Stadium pada hari Jumat (7/12) malam esok waktu setempat dan jika berhasil meraih kemenangan, maka Il Bianconeri akan unggul 14 poin dari Il Nerazzurri yang bertengger di urutan ketiga klasemen sementara Serie A, namun Allegri menegaskan bahwa perburuan Scudetto musim ini masih jauh dari usai.

"Laga besok akan menjadi laga yang indah dan penting, itu adalah Derby d'Italia," ucap Allegri dalam konferensi pers. "Terlepas dari klasemen liga, itu tentunya merupakan malam yang menakjubkan bagi penikmat sepak bola di antara dua tim yang, bersama-sama dengan AC Milan, telah menciptakan sejarah untuk sepak bola Italia.

"Ini akan menjadi pertandingan penting dari sudut pandang emosional, teknikal dan juga taktikal, jadi kami harus mempersiapkan diri sebaik mungkin. Pertandingan ini seperti laga besar di Liga Champions, itu bersiap dengan sendirinya. Kami akan menghadapi tim yang sudah berkembang pesat dalam hal kepercayaan diri dan hasil.

"Bersama dengan Napoli, mereka adalah rival-rival terberat Juventus pada saat ini. Namun kami harus terus melanjutkan perjalanan dengan sangat tenang. Juventus belum menyelesaikan perburuan Scudetto. Itu masih harus dimenangkan dan ada perjalanan panjang lagi untuk dilalui setelahnya."

Artikel Tag: Massimiliano Allegri, Juventus, Inter Milan, Derby d'Italia

178