Allegri Tak Puas dengan Eksekusi Tendangan Bebas Juventus

Penulis: Rei Darius
Jumat 07 Des 2018, 13:15 WIB
Allegri Tak Puas dengan Eksekusi Tendangan Bebas Juventus

Dybala dan Ronaldo belum bisa mencetak gol tendangan bebas (Image: Zimbio)

Berita Liga Italia: Massimiliano Allegri mengkritisi para eksekutor tendangan bebas Juventus yang tidak mampu memanfaatkan peluang meski sudah memiliki banyak kesempatan, jelang laga kontra Inter Milan.

Il Bianconeri sudah memiliki Miralem Pjanic dan Paulo Dybala sebagai eksekutor tendangan bebas yang andal sebelum kedatangan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas tahun ini, namun tidak seorangpun dari mereka yang mampu mencetak gol dari keahliannya tersebut di musim ini dan itu membuat Allegri jengkel.

"Kami memiliki beberapa spesialis (eksekutor tendangan bebas) namun masih belum mencetak satu gol pun dari situ. Kami berharap untuk bisa melakukannya di laga ini," ucap Allegri dalam konferensi pers jelang laga Derby d'Italia kontra Inter Milan yang akan digelar hari Jumat (7/12) malam ini waktu Turin. "Kami memiliki tiga peluang mencetak gol dari tendangan bebas di laga kontra Fiorentina (pekan lalu), kami tentunya harus memperbaiki bidikan kami dan mengeksekusinya dengan lebih baik. Anda harus mencetak satu dari tiga kali kesempatan."

Sang allenatore berusia 51 tahun itu juga mengeluhkan kontribusi para penyerangnya yang jarang turun untuk ikut bertahan ke belakang ketika timnya di serang, dengan berkata: "Kami harus memperbaiki keseimbangan kami, untuk menjadi lebih kompak. Mereka harus turun ke belakang juga, kami tidak bisa bertahan dengan hanya tujuh orang di belakang."

Artikel Tag: Massimiliano Allegri, Juventus, Derby d'Italia

1897