Allegri Siap Melatih Lagi Tahun Depan

Penulis: Rheza Hendrian
Jumat 06 Des 2019, 10:26 WIB
Allegri Siap Melatih Lagi Tahun Depan

Massimiliano Allegri / via Getty Images

Berita Sepakbola: Eks pelatih Juventus yaitu Massimiliano Allegri, mengungkapkan bahwa dirinya siap melatih kembali pada tahun depan.

Allegri sebenarnya sudah diincar sejumlah klub musim ini mulai dari Manchester United, Arsenal hingga Bayern Muenchen.

Namun allenatore asal Italia tersebut mengatakan kalau dirinya enggan terburu-buru untuk menjatuhkan pilihannya dan memilih untuk bersabar dengan tawaran yang sesuai dengan visi & misinya.

"Di bulan Juni (kemarin), saya tidak tahu apakah kalian bisa menyebutnya sebagai cuti panjang atau tidak," ujar Allegri kepada ESPN FC.

"Setelah pekerjaan saya bersama Juventus berakhir, keputusan saya adalah setahun untuk tidak mengambil pekerjaan baru."

"Saya berkarier sebagai pemain selama 18 tahun dan kemudian sebagai pelatih selama 16 tahun. Saya memutuskan untuk berhenti sejenak tahun ini setelah 34 tahun lamanya."

"Saya senang karena saya punya waktu untuk merefleksikan diri, berbincang-bincang dengan banyak orang dan melakukan kegiatan yang saya sukai seperti pergi ke bioskop, menyaksikan pagelaran seni atau membaca buku."

Setelah mengecap sejumlah prestasi gemilang bersama Juventus, pelatih berusia 52 tahun ini mengungkapkan kalau dirinya tidak mau gagal dalam menangani klub barunya suatu hari nanti.

Menutup sesi wawancara, Allegri mengatakan:

"Tahun depan (2020) akan jadi tahun yang penting. Hal ini berkaitan dengan keputusan yang akan saya ambil dan oleh sebab itu saya harus mempersiapkan diri dengan baik," imbuh Allegri yang kini tengah serius belajar Bahasa Inggris.

"Setelah setahun berhenti dan lima musim di Juventus, saya tidak ingin kembali ke lapangan dengan melakukan kinerja yang buruk. Hal itulah yang selalu terlintas di kepala saya," tutupnya.

Artikel Tag: Massimiliano Allegri, Max Allegri, Serie A, Premier League, Bundesliga

612  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini