Allegri Harapkan Italia Ikuti Jejak Inggris untuk Percepat Penutupan Bursa Transfer

Penulis: Rei Darius
Sabtu 09 Sep 2017, 20:48 WIB
Allegri Harapkan Italia Ikuti Jejak Inggris untuk Percepat Penutupan Bursa Transfer

Allegri puji Liga Inggris soal bursa transfer (Image: Juventus)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, ucapkan harapannya agar Serie A Liga Italia mengikuti jejak Liga Inggris yang menutup bursa transfer lebih awal sebelum musim baru dimulai pada tahun depan.

Telah diputuskan pada hari Kamis (7/9) lalu bahwa Liga Inggris akan menutup bursa transfer musim panas pada pukul 17.00 di hari Kamis sebelum musim baru dimulai pada tahun depan. Keputusan ini kemudian mendapatkan dukungan dari Presiden UEFA, Aleksander Ceferin.

Direktur umum Il Bianconeri, Giuseppe Marotta, memuji tindakan Liga Inggris dan berharap agar liga-liga lain, termasuk Italia, juga mengikuti jejak mereka. Dan kini Allegri pun mengamini pernyataan tersebut.

"Saya harap Liga Italia juga melakukan hal yang sama," ungkap Allegri dalam konferensi pers jelang laga Juventus kontra Chievo Verona hari Sabtu (9/9) ini.

"Itu tidak hanya berita baik untuk saya, namun juga untuk semua orang. Kemudian kami harus mengevaluasi tentang apakah bursa transfer musim dingin bisa diundur ke November seperti di masa lalu atau tidak, itu bisa dimajukan sebab bursa transfer musim panas akan berakhir di akhir Juli atau awal Agustus."

"Atau Anda bisa membiarkannya di bulan Januari, namun memiliki bursa transfer yang jauh lebih pendek, jika tidak maka Anda bisa mendapatkan seorang pemain di 1 Februari dan ketika musim berakhir di 20 Mei seperti musim ini, maka tidak akan ada waktu untuk para pemain untuk menyesuaikan diri dan mengenal rekan-rekan setim barunya."

Juventus melalui bursa transfer musim panas lalu dengan memboyong sejumlah pemain bintang seperti Douglas Costa, Federico Bernardeschi, Benedikt Howedes dan Blaise Matuidi, namun kehilangan Leonardo Bonucci dan Dani Alves. Allegri sama sekali tak bisa menetapkan apakah mereka telah memperkuat diri atau tidak, sebab hal itu baru bisa dinilai pada akhir musim.

"Apakah Juventus tingkatkan kualitas di musim panas ini? Secara teori itu tidaklah penting, kami akan bisa menilainya ketika kami bisa mengakhiri musim dengan baik."

"Ketika saya bicara tentang tampil baik maka itu artinya berhasil mencapai bulan Maret dengan tetap bersaing di tiap kompetisi yang kami ikuti, seperti di setiap tahun meski tahun ini kami akan bermain di Coppa Italia lebih awal sebab perempat final akan dimulai pada bulan Desember."

Artikel Tag: Massimiliano Allegri, Juventus

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/allegri-harapkan-italia-ikuti-jejak-inggris-untuk-percepat-penutupan-bursa-transfer
580  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini