Allegri Bicara Soal Mainkan Federico Chiesa Sebagai Striker Kontra Torino

Penulis: Rei Darius
Sabtu 02 Okt 2021, 09:15 WIB
Federico Chiesa dapat pujian atas penampilannya sebagai striker kontra Chelsea.

Federico Chiesa main sebagai striker kontra Chelsea (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Massimiliano Allegri terkesan dengan permainan Federico Chiesa sebagai striker ketika menghadapi Chelsea, namun akan mengambil pendekatan yang berbeda saat Juventus menghadapi Torino.

I Bianconeri mengalahkan juara bertahan Liga Champions dengan skor 1-0 berkat gol kilat Chiesa hanya 10 detik setelah jeda turun minum. Sang penyerang sayap harus dimainkan sebagai false 9 dalam laga itu, seiring dengan ketiadaan Alvaro Morata dan Paulo Dybala akibat cedera.

Massimiliano Allegri telah mengatakan bahwa Federico Chiesa bisa menjadi seorang penyerang tengah alias striker di masa depan, namun ia tidak bisa mengambil pendekatan yang sama ketika henda menghadapi tim yang berbeda seperti Torino.

"Tanpa Morata dan Dybala, kita melihat bahwa Chiesa bisa bermain sebagai penyerang tengah," kata Allegri kepada pers menjelang Derby della Mole.

"Pertandingan kontra Chelsea itu berjalan bagus, namun kami memerlukan sesuatu yang berbeda besok, kami memerlukan sebuah permainan yang berbeda. Torino bermain dengan pertahanan man-on-man dan kami akan menghadapi mereka dengan cara yang tepat."

Juventus belum kebobolan dari dua laga pertamanya di Liga Champions, berbanding terbalik dengan catatan di Serie A, ketika mereka selalu kebobolan dalam enam giornata pembuka. Sang allenatore berharap untuk bisa melihat komitmen defensif yang sama dari para pemainnya untuk laga akhir pekan ini.

"Chelsea mempertahankan penguasaan bola dan kami membuat sejumlah kesalahan teknis yang memudahkan mereka," lanjutnya.

"Kami harus memahami bahwa jika kami mempertahankan sikap defensif seperti itu selama 70 menit, maka kami juga bisa melakukannya selama 20 menit. Itu tidak penting seberapa lama Anda bertahan, namun sikap tidak boleh berubah."

Artikel Tag: Federico Chiesa, Juventus, Massimiliano Allegri, Torino, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/allegri-bicara-soal-mainkan-federico-chiesa-sebagai-striker-kontra-torino
724  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini