Allegri Akui Tak Berani Saksikan Ronaldo Eksekusi Penalti

Penulis: Rei Darius
Minggu 16 Des 2018, 16:30 WIB
Allegri Akui Tak Berani Saksikan Ronaldo Eksekusi Penalti

Ronaldo ketika mengeksekusi penalti ke gawang Torino (Image: Juventus)

Berita Liga Italia: Eksekusi penalti dari Cristiano Ronaldo menentukan kemenangan Juventus dengan skor 1-0 di laga Derby della Mole kontra Torino, namun Massimiliano Allegri akui dirinya tak cukup berani untuk menyaksikannya secara langsung.

Sang juara bertahan Serie A itu tampil di bawah rata-rata ketika melawat ke Stadio Olimpico Grande, namun tetap berhasil mengklaim tiga poin setelah penjaga gawang tim tuan rumah, Salvador Ichazo, menjatuhkan Mario Mandzukic di kotak penalti usai back-pass yang buruk dari Simone Zaza.

Ichazo, yang melakoni laga Serie A perdananya untuk Torino sejak Januari 2016 silam, hampir menjadi pahlawan dengan berhasil menebak arah bola eksekusi penalti, namun bola tetap masuk ke gawang pada akhirnya.

Mengingat situasi yang menentukan tersebut, Allegri bahkan mengakui bahwa dirinya tidak berani untuk menyaksikan Ronaldo mengeksekusi penalti dengan memunggunginya.

"Saya tidak melihat penalti itu, sebab saya memunggunginya. Saya sangat jarang menyaksikan penalti, sejujurnya," ucap Allegri kepada DAZN setelah kemenangan kedelapan secara beruntun di laga tandang membuat timnya unggul 11 poin dari Napoli di puncak klasemen.

"Saya harus meminta tim untuk melakukan pengorbanan. Itu bukanlah pertandingan yang seharusnya dengan jumlah gol yang banyak. Ketika Torino menurunkan tempo, kami mengendalikan pertandingan. Fakta bahwa kami berkembang di babak kedua, berarti kami berada dalam kondisi fisik yang baik saja."

Artikel Tag: Massimiliano Allegri, Juventus, Cristiano Ronaldo

3013  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini