Allegri Akui Sempat Tolak Pinangan untuk Melatih Real Madrid

Penulis: Ananda Barezilla
Selasa 07 Jul 2020, 10:00 WIB
Allegri Akui Sempat Tolak Pinangan untuk Melatih Real Madrid

Massimiliano Allegri (Foto: Getty)

Berita Liga Spanyol: Eks allenatore Juventus, Massimiliano Allegri, mengaku sempat ditawari menjadi pelatih Real Madrid 2 tahun silam, namun ditolak karena masih terikat kontrak bersama Bianconeri.

Pasca Zinedine Zidane resmi meninggalkan kursi kepelatihan Real Madrid di akhir musim 2017/18 lalu, Los Blancos sempat diisukan bakal merekrut Massimiliano Allegri sebagai nahkoda Real Madrid selanjutnya. Namun pada akhirnya Madrid menunjuk Julien Lopetegui untuk menukangi Sergio Ramos dkk.

Allegri lantas membenarkan rumor ketertarikan Madrid tersebut. Namun, mantan pelatih AC Milan ini menolak pinangan tersebut, karena pada saat itu dirinya masih terikat kontrak dengan Juventus dan ingin menunjukkan komitmennya untuk tetap melatih klub asal Turin tersebut.

"Dua tahun lalu, ada kontak [dari Real Madrid]. Tapi tidak ada yang berhasil karena saya punya kontrak dengan Juve," ungkap Allegri dilansir dari Marca. "Selain itu, saya memiliki komitmen moral yang kuat kepada klub ini Juventus dan para penggemarnya," lanjutnya.

Kisah Lopetegui bersama Real Madrid nyatanya tak berjalan lancar. Ia pada akhirnya digantikan oleh Santiago Scolari setelah rentetan hasil buruk yang diderita klub ibu kota Spanyol ini. Hal yang sama berlaku juga pada Scolari, yang juga didepak manajemen Madrid karena tak kunjung memperoleh hasil yang baik.

Zidane kemudian dipanggil kembali untuk melatih Los Merengues pada musim 2019/20 ini. Di tangan Zidane, Madrid saat ini tengah menjadi pemuncak klasemen sementara Liga Spanyol dengan raihan 77 poin, meninggalkan rival abadinya, Barcelona di peringkat kedua dengan koleksi 73 poin. Real Madrid pun kini tengah berada di trek yang benar untuk meraih titel La Liga.

Allegri lantas memuji kinerja Zidane yang mampu membawa Madrid kembali ke jalur kemenangan.

"Kekuatan yang dimilikinya [Zidane] adalah mampu menemukan keseimbangan dari sebuah tim yang begitu penuh dengan pemain berkelas dan bakat," puji Allegri.

Artikel Tag: Massimiliano Allegri, Real Madrid, Zinedine Zidane, Juventus

430  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini